Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Anggota TNI Berikan Wasbang ke Siswa SD

 


Kasihinfo - Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan memberikan Materi PBB kepada Siswa-siswi SDN 2 Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (22/8/2022)

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno menyampaikan dalam kegiatannya untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

 

" Dengan memberikan latihan wawasan kebangsaan seperti melatih dasar baris berbaris tentunya akan melatih kedisiplinan dalam setiap kegiatan,” ucap Koptu Suyono.

 

Ia menambahkan, memberikan wawasan kebangsaan tidak cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan memberikan wasbang kepada siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental.

 

Winarno S.Pd, Kepala Sekolah SDN 2 Sidowarno mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Wonosari yang telah menyempatkan menyambangi sekolah dengan memberikan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi SDN 2 Sidowarno.

 

“Semoga dengan pemberian Wawasan kebangsaan terhadap para Siswa-siswi, kami selaku Kepala Sekolah berharap para siswa-siswi mengerti akan cinta terhadap tanah air dan bangsanya sendiri serta terbentuk generasi yang kuat terhadap kemajuan Zaman,” pungkas Kepsek SDN 2 Sidowarno. (Red)

Lebih baru Lebih lama