Cetak Masyarakat Unggul, Rumah Kreatif Desa Jabung Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Digital Marketing

 


Kasihinfo.com Gantiwarno -  Guna mencetak masyarakat unggul, Desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, melalui Rumah Kreatif “ Acarya Gantari “ Desa Jabung, mengadakan pelatihan bagi warga desa setempat. Pelatihan dengan tema membangun kewirausahaan dan pengenalan digital marketing dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Jabung, minggu, (4/9/2022) dengan menghadirkan dua pembicara, yaitu Direktur Persepsi Yanti Susanti, S.Ag dan Mitra EPC Tirta Satria Niaga, Artati Asmarawati, S.Hut.

 

Kepala desa Jabung, Pramono Hadi mengatakan, kegiatan pelatihan ini sebagai upaya pemerintah desa Jabung dalam menjawab tantangan dan tuntutan jaman, diman kemajuan teknologi sangat pesat. perlu disiapkan SDM warga desa setempat untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mendukung berbagai usaha yang dilakukan warga masyarakat, salah satunya dalam pemasaran produk yang dihasilkan.

 

Pramono menambahkan, pelatihan yang diadakan tersebut merupakan awal dari pelatihan yang berkelanjutan. Dimana saat ini warga diberikan materi pelatihan apa itu digital marketing, dan selanjutnya akan dilakukan praktek mengemas pemasaran yang menarik, dan mampu menarik pembeli untuk membeli barang yang ditawarkan.

 

“ Intinya pelaksanaan pelatihan akan dilakukan secara berkelanjutan, Setelah kita dapat memproduksi, mengemas dan memasarkan, selanjutnya kita perlu mendapatkan akses permodalan sehingga produksi tetap jalan. nantinya juga akan dilakukan pelatihan membuat desain produk yang menarik, pelatihan pengemasan, hingga membuat video produk yang menarik” kata pak kades.

 

Kades Jabung Pramono berharap, dengan pelatihan tersebut, warga menjadi berani untuk berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada, sehingga berbagai produk UMKM yang dihasilkan warga bisa lebih mudah diketahui kalayak, dan mempermudah pemasaran produk yang dihasilkan.

 

“ kami berharap, dengan palatihan yang kami selenggarakan, warga desa jabung lebih berani untuk melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi. mereka menjadi lebih mudah memasrkan produk mereka, bisa membuat pemasaran produk yang lebih menarik para pembeli” pungkasnya. (H-D)

Lebih baru Lebih lama