Hadiri Haul Kyai Ageng Gribig, Menteri Airlangga Ajak Bangkit Dari Pandemi Dengan Gerakkan Ekonomi warga

 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Habib Syech Bin Abdul Assegaf dalam acara haul Kiai Ageng Gribig. Kamis malam, (15/9/2022)


Kasihinfo.com Klaten - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kamis malam,(15/9/2022) menghadiri acara dzikir dan sholawat dalam rangka Haul Kyai Ageng Gribig, di Jatinom, Klaten.

 

Pelaksanaan dzikir, Shalawat dalam rangka haul kyai ageng gribig diselenggarakan di oro-oro Jatinom klaten. Selain diikuti oleh ribuan warga dari berbagai daerah, dzikir dan shalawat yang dihadiri menteri koordinator bidang perekonomian airlangga hartarto tersebut juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, KH Agus Ali Masyhuri (Gus ali), Bupati klaten Sri Mulyani beserta wakil bupati Yoga Hardaya, serta beberapa tokoh NU nasional hingga tingkat kabupaten, seperti Wakil Ketua Umum PBNU KH Nusron Wahid, ketua PWNU Jawa tengah K.H Muzammil dan Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Klaten K.H Muhlis Hudaf. 


Airlangga mengatakan Setelah dua tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi,  kini haul Kiai Ageng Gribig digelar kembali secara terbuka, untuk mengenang ulama besar zaman kerajaan Mataram yang bernama asli Wasibagno Timur yang juga dikenal sebagai Kiai Ageng Gribig.

 

“ kegiatan tersebut sudah kami lakukan bersama keluarga besar secara rutin setiap tahun di bulan safar. Hanya saja dua tahun kemarin tidak diselenggarakan secara terbuka dikarenakan pandemi covid 19”kata Airlangga.

 

Dalam kesempatan tesebut  Airlangga memanjatkan doa dan harapan agar ekonomi Indonesia bisa cepat bangkit pasca pandemi Covid-19. Airlangga bersyukur atas kegiatan haul kyai ageng Gribig kali ini bisa menggerakkan perekonomian warga masyarakat. Ia berharap  geliat ekonomi perlahan pulih dan harus didorong agar ekonomi masyarakat tumbuh bisa lebih cepat.


“ mari kita bangkit kembali pasca pandemi, saya bersyukur kegiatan haul ini bisa kembali menggerakkan perkonomian warga. Saya tadi melihat sepanjang jalan banyak warga berjualan. Harapanya, pasca pandemi ini geliat perekonomian bisa tumbuh dan perlu didorong agar ekonomi masyarakat tumbuh lebih cepat “ pungkasnya.(h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama