UMKLA Wisuda 294 Mahasiswa Dari Prodi Kesehatan

 

Bupati Klaten Sri Mulyani dan Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi.


Kasihinfo.com Klaten – Hari ini, Kamis, (20/10/2022) Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) melaksanakan sidang terbuka senat dengan agenda Wisuda dan Angkat sumpah tenaga kesehatan diploma III dan sarjana tahun 2022 digelar di Gedung Al Mabrur, Klaten, Kamis pagi (20/10/2022).


Wisuda perdana UMKLA diikuti oleh 294 lulusan, yang semuanya dari Prodi Kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten yang didampingi Rektor juga menyerahkan apresiasi dan penghargaan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Klaten berprestasi.


Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan sebagai penerus bangsa haruslah memiliki jiwa pekerja keras, loyalitas, profesional serta memegang teguh kejujuran. Dengan berbagai tantangan ke depan, Sri Mulyani meminta para wisudawan dapat menjadikan hal tersebut sebagai pemacu diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi bangsa.


“Ini adalah calon penerus bangsa yang harus bekerja keras, loyalitas, profesional, serta memegang teguh kejujuran. Tunjukkan diri sebagai alumni UMKLA yang dapat dibanggakan.Teruslah berprestasi dan berikan nama harum bagi keluarga dan Kabupaten Klaten,” kata Bupati.


Bupati berpesan kepada wisudawan agar menjadi seorang yang pemberani dan dapat melakukan perhitungan secara cermat atas risiko-risiko yang ada dalam mengambil keputusan.


“Selamat kepada segenap mahasiswa dan mahasiswi yang diambil sumpah wisudanya. Semoga ini membuat semangat dan termotivasi untuk mengabdi kepada agama bangsa dan negara. Terima kasih dan apresiasi juga saya berikan kepada jajaran pendidik di UMKLA atas dedikasi, loyalitas, kerja keras, professional yang selama ini dilakukan dalam mendidik mahasiswa dan mahasiswinya,” pungkasnya.


Rektor UMKLA Klaten, Sri Sat Titi Hamranani mengatakan, wisuda kali ini merupakan wisuda perdana, dikarenakan Secara resmi UMKLA berdiri pada 21 Februari 2022, sehingga umurnya masih 8 bulan. Hal ini karena UMKLA merupakan penggabungan dari STIKES Muhammadiyah dan Akademi Akuntansi Muhammadiyah Klaten.


“Wisuda perdana UMKLA diikuti oleh 294 lulusan, yang semuanya dari Prodi Kesehatan. Beberapa prestasi yang diraih UMKLA antara lain kelulusan uji kompetensi Prodines 97 persen, D3 Perawat dan D3 Bidan 100 persen lulus, D3 Farmasi 81,7 persen, prestasi non akademik yang diperoleh yaitu juara renang tingkat nasional dan penulisan artikel keuangan maupun perpustakaan,” kata Rektor.


Guna meningkatkan kualitas pendidikan di UMKLA, ke depan, kapasitas para dosen yang ada akan ditingkatkan dengan menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Diharapkan pada tahun 2040 , UMKLA dapat menjadi Perguruan Tinggi berkualitas dan memenuhi standar sebagai Universitas Internasional.


“ saat ini UMKLA juga sudah memiliki Rumah Sakit sebagai tempat belajar dan berpraktek para mahasiswa yaitu Rumah Sakit Umum Muhammadiyah di Prambanan.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama