Wisuda Angkatan 74, Sebanyak 130 Mahasiswa Unwidha Lulus Dengan Predikat Cumlaude

 



Kasihinfo.com Klaten – Universitas Widya Dharma Klaten, Hari ini, Selasa,(18/10/2022) mewisuda 423 mahasiswa, baik dari Program Magister, Sarjana, dan Diploma, angkatan LXXIV tahun 2022.

 

Dari 423 mahasiswa tersebut terdiri dari 37 orang dari Program Magister (M.Pd); 133 orang Sarjana Pendidikan (S.Pd); 77 orang Sarjana Manajemen (S.M); 56 orang Sarjana Akuntansi (S.Ak); 6 orang Sarjana Pertanian (S.P.); 33 orang Sarjana Teknik (S.T); 24 orang Sarjana Komputer (S.Kom); 28 orang Sarjana Psikologi (S.Psi); 19 orang Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom); 7 orang Ahli Madya Fisioterapi (A.Md.Kes); dan 3 orang Ahli Madya Manajemen (A.Md.M).

 

Sampai hari ini, Universitas Widya Dharma Klaten telah berhasil meluluskan 28.863 orang; yang terdiri dari 1.242 orang Magister Pendidikan; 295 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Guru; 642 orang Sarjana Muda; 23.915 orang Sarjana S-1; 493 orang Ahli Madya Diploma-III; dan 2.276 orang lulusan Program Akta Mengajar-IV.

 

Wisuda kali ini ada 8 (delapan) orang lulusan dari Program Magister (S-2); 117 (seratus tujuh belas) orang lulusan dari Program Sarjana (S-1); dan 5 (lima) orang dari Program Diploma (DIII) yang dinyatakan lulus dengan predikat pujian (Cumlaude).

 

Dalam sambutanya, Rektor Unwidha Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd mengatakan, Prosesi wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi merupakan awal dari perjalanan mereka dalam menjalani kehidupan ke depan, menata masa depan yang lebih baik, sukses dalam mewujudkan mimpi.

 

“ Ilmu yang diperoleh melalui kegiatan perkuliahan selama ini, merupakan modal dasar dalam menjalani kehidupan di luar kampus. Tantangan dunia luar kampus, jauh lebih beragam dengan kualitas dan kuantitas, serta tingkat kesulitan yang bervariasi pula “ katanya.

 

Rektor mengingatkan jika yang perlu diantisipasi di era Revolusi Industri 4.0 saat ini adalah perubahan yang sangat cepat, ditandai dengan pemanfaatan teknologi digital dan otomasi dengan koneksi jaringan nirkabel.

 

“ Banyak profesi, industri, dan usaha yang sebelumnya memegang peran penting,  tiba-tiba profesi itu tidak diperlukan lagi, dan akan hadir profesi-profesi baru yang lebih unggul berbasis digital yang mendisrupsi profesi yang lama. Oleh sebab itu, jangan pernah berhenti untuk belajar, menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian pesat “ pesan Rektor.


Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan harapan sekaligus tujuan dalam bidang transformasi di pendidikan tinggi, agar lebih relevan dan lebih bermakna untuk bisa mempertahankan bahwa sumberdaya manusia Indonesia memiliki kompetensi di berbagai bidang. Perlu perubahan pola pikir yang kreatif, inovatif, dan kemampuan bekerja sama yang didasari jiwa kebhinekaan sosial yang tinggi.

 

“ Keberhasilan Saudara dalam  menggapai cita-cita adalah kebanggaan orangtua, almamater, dan masyarakat. Tunjukkan semangat pantang menyerah disertai iringan ridho dari orangtua. Apapun yang Saudara kerjakan, mintalah doa dari orang tua, khususnya Ibu. Sesulit apapun dengan doa Ibu, insyaAllah semuanya menjadi mudah” Pungkas rektor Triyono.

 

Ponidi, salah satu wisudawan mengaku senang bisa menjadi salah satu wisudawan pada hari ini di Universitas Widya Dharma Klaten. Mahasiswa S1 Program studi manajemen yang saat ini menjabat kepala desa Kalikotes tersebut berpesan kepada generasi penerus , terkhusus para pemuda itu harus terus menuntut ilmu setinggi mungkin, dan mungkin ketika saat sudah sukses pun harus tetap menuntut ilmu.

 

“ Alhamdulillah dengan perjuangan yang keras, dan penuh dinamika, dikarenakan menjalankan tugas sebagai kepala desa, namun hari ini saya bisa berhasil lulus dan diwisuda. semoga semangat ini bisa memberikan semangat bagi warga klaten yang lain untuk jangan berhenti belajar” katanya.  

Lebih baru Lebih lama