5000 Orang Akan Hadiri Pengukuhan PKUB Desa / Kelurahan Di Stadian Trikoyo Klaten Rabu Besok

 

Ketua FKUB Klaten KH Syamsudin Asrofi


Kasihinfo.com Klaten -  Jelang pelaksanaan pengukuhan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di 26 wilayah kecamatan dan 401 desa / kelurahan di wilayah kabupaten oleh bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, persiapan demi persiapan terus dilakukan.

 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, KH Syamsudin Asrofi menjelaskan, hari ini,(14/11/2022) dilaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pengukuhan  PKUB desa / kelurahan se wilayah Kabupaten Klaten bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klaten, Jalan Veteran Klaten Utara.

 

Dalam rapat koordinasi turut hadir para ketua PKUB kecamatan se-Kabupaten Klaten, perwakilan ketua PKUB Desa/Kelurahan, Perwakilan paguyuban Desa /Kelurahan, ketua Ormas Keagamaan dari seluruh agama yang membidangi bidang pengamanan dan keamanan. 

 

Direncanakan, saat acara pengukuhan  PKUB Desa /Kelurahan di stadion Trikoyo besok hari rabu, (16/11/2022) akan dihadiri oleh sekitar 5000 orang lebih. Selain pengurus PKUB dari 26 Kecamatan, juga hadir pengurus PKUB dari 401 desa/kelurahan yang ada di wilayah kabupaten Klaten.

 

“ Dalam pelaksanaan pengukuhan, Selain dihadiri pengurus PKUB dari 26 Kecamatan dan pengurus PKUB dari 401 desa /kelurahan yang ada di wilayah kabupaten Klaten, rencananya juga dihadiri para pimpinan FKUB dan Pimpinan Kantor Kesbangpol Se wilayah Soloraya yaitu dari Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Surakarta dan Klaten sebagai tuan rumah. Kemudian juga akan hadir pimpinan FKUB Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatra Utara, Bali,  Lampung, Jawa Timur dan DIY. Sementara untuk pejabat dari pusat, akan hadir Ketua BPIP, Prof. Yulian Wahyudi, Staf Ahli Kemendagri, Laode Ida dan Ketua Kerukunan Umat Beragama Kemenag, Wawan Junaidi serta Ketua Asosiasi FKU B seluruh Indonesia, Ida Pangelingsir Agung,”kata Syamsudin.


 



Ia menambahkan, jika turut diundang pula sejumlah anggota dewan baik pusat maupun propinsi yang putra asli dari klaten jawa tengah, seperti H. Sunarno, SE. M.Hum dari FPDIP dan H.Janu Singgih dari Fraksi Golkar. Sementara dari DPRD Provinsi Jawa Tengah Ibu Hj. Kadarwati, Ibu Sri Marnyuni,  Hartanto dan H. Mujaeroni. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten Klaten yang akan hadir adalah Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Klaten.

 

Rencananya acara pengukuhan  PUKB Desa / Kecamatan nanti akan diawali dengan pertunjukan seni tari yang menggambarkan adanya kerukunan antar ummat beragama di dalam masyarakat kabupaten Klaten yang dibawakan oleh para penari yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Seniman Tari Kabupaten Klaten.(h-d)

Lebih baru Lebih lama