Manfaat Jambu Dersono Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 

Manfaat jambu dersono untuk kesehatan dan kecantikan.


Kasihinfo.com Jambu dersono mungkin terdengar asing bagi sebagian, namun ada beberapa orang yang menyebutnya jambu bol. Jambu yang berwarna merah atau merah tua ini memang dikenal dengan nama yang berbeda-beda di beberapa daerah seperti di minangkabau jambu ini dipanggil dengan jambu jambak. 

 

Selain warnanya yang menarik jambu dersono juga memiliki aroma harum yang khas, dengan tekstur daging buah yang lebih lembut dan padat serta berwana putih. Rasanya manis atau manis agak asam. Oleh karena itu buah ini biasanya dikonsumsi secara langsung atau dijadikan rujak dan asinan.

 

Selain kaya akan kandungan air, jambu dersono juga kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C dan A yang ternyata kadarnya lebih banyak dari beberapa jenis buah. Buah yang memiliki nama latin syzygium malaccense ini sejak lama banyak ditemukan di Sumatera, Semenanjung Malaya, dan Jawa. 

 


 

Selain enak jambu dersono juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, A, B1, protein, karbohidrat, lemak, zat besi, fosfor, dan kalsium. Hal ini menjadikan jambu dersono memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan jika dikonsumsi atau diolah menjadi obat.

 

Manfaat jambu dersono antara lain, melancarkan persalinan, memelihara kesehatan dan kecantikan kulit, menjaga kesehatan sel, membantu penyerapan zat besi secara maksimal, meningkatkan mutu sperma, mengatasi demam, baik untuk kesehatan gigi dan gusi, baik untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati sariawan, meredakan disentri, mengobati diabetes, mengatasi sakit kepala, mengatasi sembelit, mengatasi gatal pada kulit.(ist)


 

Lebih baru Lebih lama