Ribuan Warga Klaten Antusias Sambut Seabad NU

 



Kasihinfo.com Klaten - Ribuan warga Klaten tumpah ruah mengikuti 'Klaten Berdzikir dan Bersholawat' di Stadion Trikoyo, Senin (7/11/2022). Meski hujan mengguyur sepanjang acara, tak menyurutkan antusiasme warga dalam untuk berdzikir dan bersholawat bersama.


Kegiatan berdzikir dan bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf tersebut digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka menyongsong seabad lahirnya NU. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten, Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah Muh. Muzammil, dan jajaran PCNU Kabupaten Klaten.


Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan Pemkab Klaten bersama masyarakat mendukung penuh Nahdlatul Ulama sebagai garda persatuan dan keutuhan NKRI. Ia berharap di usia 100 tahun, NU semakin membawa manfaat bagi masyarakat dan negara.


"Kami juga berharap kegiatan ini membawa keberkahan bagi Kabupaten Klaten, menjadi semakin maju, mandiri, dan sejahtera," papar Bupati.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Sri Mulyani atas terpilihnya Kabupaten Klaten menjadi bagian untuk menyemarakkan seabad NU tersebut.


Sementara dalam kesempatan tersebut, Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf mengajak seluruh warga NU, untuk senantiasa memahami dengan baik dan mengamalkan ajaran ulama-ulama NU. Menurutnya keberadaan dan dukungan warga Nahdliyyin merupakan salah satu fondasi kekuatan organisasi NU untuk tetap eksis dalam menjaga keutuhan NKRI.


"Di samping itu, dengan terbentuknya jam’iyyah NU sejak tahun 1926 ini akan semakin Jaya kalau kita jaga bersama  ukhuwah nahdliyah, bersatu padu melaksanakan agenda yang sudah dimusyawarahkan dan ditetapkan oleh para ulama," papar pria yang akrab disapa Gus Ipul itu.


Ia juga menyampaikan PBNU bersama pengurus wilayah dan cabang telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menuju usia 100 tahun NU dengan mengusung tagline "Mendigdayakan NU, Menjemput Abad Kedua, Menuju Kebangkitan Baru". (ang/Kominfo-ktn)

Lebih baru Lebih lama