Untuk Ketahanan Pangan, Dandim Klaten Panen Raya Jagung di Lahan 4.000 m²

 



Kasihinfo.com Klaten – Dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Klaten Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo SE. M .Han melaksanakan panen raya tanaman jagung di lahan seluas 4.000 m² di Desa Karangan Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten.(01/11/2022)


Panen raya dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0723/Klaten yang didampingi oleh Muspika Kecamatan Karanganom, Kapten Cba Budiyono Pasiter Kodim 0723/Klaten, Danramil Jajaran Kodim 0723/Klaten, IPTU P. Haryono Kapolsek Karanganom dan Gunanto Kepala Desa Karangan.


Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo SE. M.Han.mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman jagung tersebut adalah dalam rangka menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurahman dalam menyangga ketahanan pangan Nasional. 


“ harapan kami dengan panen jagung ini dapat membantu menyediakan pangan selain beras khususnya di Desa Karangan Kec Karanganom, umumnya di wilayah Kab Klaten, semoga bermanfaat bagi masyarakat, “ ungkap Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo SE. M.Han.


Sementara menurut Agung salah satu warga Karangan, dirinya sangat senang dengan adanya panen raya jagung yang merupakan program Kodim 0723 Klaten. Jagung adalah salah satu tanaman pangan pengganti Beras yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat.


“ terima kasih pak tentara semoga ini bermanafaat dan berkah bagi kami, semoga jaya selalu TNI, “ kata Agung warga Karangan.


Kegiatan Panen Raya Tanaman Jagung di lahan seluas 4.000 m² merupakan program Ketahanan Pangan Kodim 0723/Klaten TA. 2022. (Red)

Lebih baru Lebih lama