H. Sriyanto Terpilih Sebagai Ketua IPHI Cabang Pedan Hasil Muscab




Kasihinfo.com Klaten – H.Sriyanto (44 ) terpilih sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ,( IPHI ) Cabang Pedan Kabupaten Klaten melalui Musyawarah Cabang ,( Muscab) IPHI setempat  Sabtu ( 3/12/2022 ).


H.Sriyanto alumni SMK N 1 Senden Klaten  itu  terpilih sebagai Ketua IPHI Pedan menggantikan ketua yang lama H. Jalal Sayuti, S.Pd.I. Sementara untuk kelengkapan pengurus formatur yang telah menetapkan ketua diberi waktu 1 bulan ke depan.


H.Sriyanto bapak dari 4 orang anak yang dikenal sebagai pengusaha konveksi Salsa Collection  Tambakboyo Pedan ini mengaku siap untuk memimpin IPHI Cabang Pedan. Namun demikian pihaknya mengajak teman- teman jamaah haji di Pedan bersama-sama menjadikan IPHI sebagai sarana untuk beramal kebaikan dan menjaga kemabruran haji.


" Mohon doa dan supportnya semoga IPHI Cabang Pedan bisa lebih maju lagi sebagai sarana merawat kemabruran para jamaah haji dan umroh" katanya.


Muscab IPHI Cabang Pedan dibuka oleh Wakil Bupati Klaten H. Yoga Hardaya, SH MH yang juga dihadiri Ketua IPHI Daerah Klaten H. Ardhana, Sekretaris IPHI Daerah Klaten H Joko Amboro dan pengurus lainnya.


Dalam sambutannya Yoga Hardaya meminta pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Pedan  Kabupaten Klaten untuk meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat.


Menurut Wakil Bupati, salah satu peran penting IPHI Pedan  adalah memotivasi jamaah haji dalam menjaga nilai-nilai kemabruran ibadah haji dan umroh. Hal ini sangat penting karena membawa dampak bagi masyarakat secara luas.


“Nilai-nilai kemabruran haji sangat penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal soleh, baik secara individual maupun secara sosial. 


Dikatakan memelihara nilai-nilai kemabruran haji menjadikan para jamaah haji selalu memiliki kesadaran dan tanggung jawab, integritas sebagai seorang muslim yg telah melaksanakan ibadah haji.


“Saya menyampaikan apresiasi terhadap berbagai program IPHI. Saya berharap semoga pengurus IPHI Cabang Pedan  yang  nanti terpilih  dapat bermanfaat bagi sesama dan meningkatkan implementasi haji mabrur di lingkungan masyarakat Pedan dan  Kabupaten Klaten,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua  Daerah IPHI Kabupaten Klaten, H Ardhana bersama jajaran pengurus yang  hadir berharap dengan pengurus IPHI Pedan  yang baru nanti dapat  meningkatkan implementasi haji mabrur di lingkungan masyarakat Pedan dan Kabupaten Klaten. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama