Ida Pangelingsir : Nilai-Nilai Agama dan Kebangsaan Menjadi Perekat Sosial




kasihinfo.com Denpasar --- Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet meminta masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes) menghadapi dua momen besar dalam waktu dekat ini, yakni perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 


Ida Pangelingsir  juga mengimbau agar semua pihak terus menjaga kerukunan beragama yang sudah terbangun dengan baik saat ini. 


Ida Pangelingsir  juga mengajak agar seluruh aktivitas kemasyarakatan nantinya dilaksanakan dengan mematuhi prokes sebagaimana yang ditetapkan 


“Prokes ini adalah sebagai ikhtiar bersama agar kita semua senantiasa sehat dan selamat di tengah pandemi yang belum selesai ini. Untuk itu, meski kita dibolehkan beraktivitas dalam berbagai bentuk dan macam kegiatan, namun mari terus saling menjaga antarsesama,” kata Ida Pangelingsir di Klungkung Denpasar, Senin (19/12/2022).


Selain disiplin dalam prokes, jelang perayaan Natal, juga meminta masyarakat maupun ormas keagamaan untuk mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati di tengah keberagamaan di Indonesia. 


Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan itu maka kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah tercipta dengan baik juga tetap akan terjaga.

Sikap saling menghargai perbedaan dan cinta kedamaian ini menurut Ida Pangelingsir  juga merupakan refleksi dari substansi ajaran agama. 


“Untuk itu kami mengajak para tokoh agama untuk membimbing umat agar saling menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan karena itu menjadi perekat sosial dalam  menyambut Nataru tahun  ini, *Selamat memperingati natal 2022 dan tahun baru 2023* pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama