Meriahkan Natal, Kawasan Balai Kota Dihiasi Pohon Natal, Menyala Hingga Akhir Desember

 

Penyalaan perdana instalasi lampu natal untuk menyambut natal 2022 di kawasan Balai Kota Solo. Kamis, (1/12/2022) 

 

Kasihinfo.com Solo - Natal kali ini berbeda dengan natal sebelumnya, dimana ada ratusan lampion natal tahun 2022 beserta pernak-perniknya di kawasan Balai Kota Solo menyala selama sebulan penuh mulai tanggal 1 hingga 31 desember 2022.


Penyalaan lampu natal dilakukan pada hari kamis, 1 desember 2022 dengan kegiatan yang dikemas ceremony penyalaan lampu natal dikawasan  jl. jend sudirman dan jl. urip sumoharjo.


Ceremony penyalaan lampu natal diawali dengan berbagai perform seperti pementasan lagu natal versi keroncong dari binaan Mangkunegaran, kemudian disusul perform tari balet persembahan dari ariani balet school.


 

( warga solo dan sekitarnya  memadati depan balai kota solo menyaksikan penyalaan perdana lampu natal )

 

Antusias masyarakat solo dan sekitarnya sejak sore hari sudah berdatangan ke balai kota solo baik dari balita, anak- anak, remaja, sampai orang tua. Dan Semakin malam depan balai kota semakin dipadati masyarakat.


Turut hadir mantan Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo yang juga sebagai salah satu panitia penyelenggaraan Ceremony penyalaan lampu natal, ketua badan antar gereja kristen solo, Pendeta Anton Karundeng mewakili umat kristen, dan Romo kevikepan solo Romo Robertus Budiharyana mewakili umat katolik, dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Penyalaan lampu natal 2022 secara resmi ditandai dengan pemencetan sirine, dan pembunyian lonceng disusul nyalanya 13 pohon natal di sepanjang depan Balai Kota Solo.


Sumartono Hadinoto , ketua penyelenggara mengatakan,  penyalaan cahaya lampu natal dan lampu lampion baik di pohon natal disepanjang jln jend. sudirman , jln urip sumoharjo dan di atas sungai pepe,  juga maupun pohon didepan kantor balai kota menjadi pertanda jika kota solo sebagai kota yang menjunjung tinggi solidaritas, beragam, guyup, nyaman, dan aman.


“harapannya kota solo ini sebagai kota " Bhinneka" kota yang layak huni tidak membeda-bedakan baik suku, agama, golongan, yang ada di solo. kita rayakan bersama sama, agar kita saling menghargai dan mendukung sebagai wong solo,” katanya.


Ceremony penyalaan lilin natal di tutup dengan tour 14 Santa claus dengan membagikan bunga,  coklat,dan snack. (Ben-neo)

Lebih baru Lebih lama