Pasca Pandemi, PT BPR BKK Tulung Bukukan Kenaikan Aset Hingga 122 Milyar

 

Undian Tamades PT BPR BKK Tulung tahun 2022 di gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD Klaten. Rabu, 14 Desember 2022.

 

Kasihinfo.com Katen -  Setelah melalui masa sulit selama pandemi covid 19 selama dua tahun,  PT BPR BKK Tulung hingga bulan November 2022 berhasil rebound dengan membukukan kenaikan Aset mencapai Rp.122 milyar.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT BPR BKK Tulung, Agung Hernowo, di sela pelaksanaan kegiatan Undian Tabungan Masyarakat Desa ( Tamades) tahun 2022 di gedung Sunan Pandanaran Kompleks Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten. Rabu, 14 Desember 2022.

 

Agung mengatakan jika kenaikan itu sudah signifikan dan sudah melebihi target yang ditetapkan. Meskipun NPL (Non Performing Loan) kami sempat tinggi karena adanya pandemi Covid 19, namun mulai tahun 2021 sedikit demi sedikit  mengalami perbaikan sehingga NPL mulai menurun dan pada saat ini berada pada posisi 18%.

 

“ Target kami pada tahun depan NPL kami berada di bawah 10%. Dan kami dapat membukukan  kenaikan Asset lebih dari target yang ditetapkan yakni mencapai Rp. 122 Milyar .” Kata Agung

 

Agung berharap pada tahun depan (2023) Pemerintah Kabupaten Klaten menambah modal ke PT BPR BKK Tulung, mengingat hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan menambah modal ke PT BPR BKK Tulung. 

 

“ Kami berharap Pemkab Klaten mau menambah modal kembali sekitar Rp. 6 Milyar, sehingga ideal terkait perbandingan kepemilikan saham di PT BPR BKK Tulung antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Klaten,” harap Agung.

 

Sementara Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada manajemen PT BPR BKK Tulung yang pada tahun ini menyelenggarakan undian Tabungan Masyarakat Desa.

 

” Dengan menyelenggarakan undian Tamades ini bisa diartikan PT BPR BKK Tulung saat ini memiliki kinerja yang bagus, profesional dan dipercaya masyarakat”,katanya.

 

Hasil Undian Tamades PT BPR BKK Tulung, untuk hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla didapatkan oleh nasabah atas nama Mulyani Prapti Mulyono warga Beji. Untuk hadiah TV LED 32 inch didapatkan oleh Bayu Hatmokomukti W, hadiah berupa SPM Honda Revo Fit atas nama PT Jamkrida Jateng, hadiah Lemari Es didapatkan oleh Koperasi Wasibagno, hadiah Mesin Cuci didapatkan oleh PD Bkk Klaten dan hadiah Sepeda Gunung didapatkan oleh Tentrem Rahayu.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama