Perlancar Arus Nataru, Pemkab Klaten lakukan Pembatasan Kendaraan

 Arus lalulintas di jalan depan masjid Al-Agsa Klaten terlihat ramai lancar. Jumat (23/12/2022)

 

 

kasihinfo.com Klaten - Guna memeperlancar arus disaat menjelang natal dan tahun baru,  Pemkab Klaten melakukan pembatasan kendaraan selama natal 2022  dan tahun baru 2023. Pembatasan dilakukan dalam dua tahap dan pembatasan ini sudah sesuai dengan keputusan bersama anatara ditjen hubungan darat  korlantas dan ditjen bina marga.

 

Seperti yang terpantau arus lalu lintas jumat siang di depan masjid Al-Agsa Klaten Jawa Tengah terlihat lancar. Untuk kendaraan masih didominasi mobil pribadi , namun untuk truk terutama galian C sudah tidak terlihat. Hal tersebut dikarenakan adanya surat edaran dari Pemkab Klaten, terkait pembatasan kendaraan selama natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

 

Wakil bupati klaten, Yoga Hardaya mengatakan, pembatasan kendaraan dilakukan selama dua tahap,  yaitu sejak tanggal 22 hingga 26 desember 2022 sedangkan untuk tahap kedua dari tanggal 30 desember hingga 2 januari 2023. pembatasan dilakukan sejak pagi jam 5 hingga pukul 22 malam.

 

“ Kendaraan yang dibatasi yaitu kendaraan pengangkut bahan galian tanah, pasir dan batu. Kendaraan pengangkut bahan tambang dan pengangkut bahan bangunan. Pembatasan juga dilakukan bagi truk pengangkut bahan pembangunan tol,” katanya.

 

Yoga menambahkan, kendaraan barang yang diperbolehkan yaitu kendaraan pengangkut bahan pokok, pengangkut bbm,  barang ekpor impor, air minum dalam kemasan dan sembako, ternak dan pupuk, hantaran pos dan uang. (h-d)

Lebih baru Lebih lama