Tampung Aduan Dan Keluhan Masyarakat, Polres Klaten Lakukan Jumat Curhat




Kasihinfo.com Klaten - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, SH SIK MH., melaksanakan program dialog kamtibmas bertajuk "Jumat Curhat Polres Klaten" dengan warga desa Tlobong, Kec. Delanggu, Jumat (30/12/2022).


Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Tlobong dan dihadiri para perangkat desa, personel koramil Delanggu serta tokoh masyarakat Tlobong. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klaten juga mensosialisasikan nomor Lapor Polres Klaten 0811255881.


"Hari ini kita melaksanakan giat Jumat Curhat. Ini adalah program yang dicetuskan bapak Kapolri untuk memberikan ruang bagi masyarakat berkomunikasi langsung, menyampaikan masukan, aduan atau keluhan dengan para kasatwil Polri." Ungkap Kapolres Klaten 


Dijelaskan bahwa dalam kegiatan Jumat Curhat di desa Tlobong ini, Kapolres Klaten menerima aduan terkait balapan liar. Aktifitas yang dilakukan di sekitar perbatasan dengan wilayah kecamatan Wonosari ini menurut warga sudah cukup meresahkan.


"Di Desa Tlobong ini, kemarin WA ke nomor aduan melaporkan terkait balapan liar. Maka dari itu, hari ini saya ingin bertemu dengan warga Tlobong. Apa sih yang menjadi unek-uneknya." 


Langkah awal penanganan balapan liar sudah dilakukan Polres Klaten yakni dengan pemasangan banner-banner himbauan di sepanjang jalur yang biasa digunakan balap liar. Selain itu berdasarkan hasil dialog Jumat Curhat, penanganan lanjutan balap liar ini akan dilakukan dengan melibatkan warga dari desa sebelah agar lebih maksimal.


"Minggu depan saya akan temui warga di perbatasan, saya juga akan melaksanakan kegiatan yang sama. Jadi kita cari titik temu kita akan dudukkan bersama, biar ada kesepakatan-kesepakatan untuk menjaga kamtibmas bersama. Karena yang biasa trek-trekan ya warga-warga sekitar saja."


Ditambahkan Kapolres Klaten, bahwa kegiatan Jumat Curhat akan dilakukan secara rutin baik oleh Kapolres maupun Kapolsek. Program ini menurutnya sangat efektif untuk membahas dan menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas.


"Jadi tidak hanya masalah balap liar. Nanti desa mana yang ada permasalahan kamtibmas, kita akan turun di situ."

Lebih baru Lebih lama