HUT LVRI Macab Klaten Diadakan Tabur Bunga Dan Tasyakuran

 

Hut LVRI ke 66 macab Klaten.



Kasihinfo.com Klaten - Dalam rangka HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) markas cabang klaten mengadakan ziarah rombongan, tabur bunga, dimakam pahlawan RATNA BANTALA Klaten. Upacara tabur bunga dipimpin oleh irup Letkol(purn) IG.Diyoto. (Senin,02/12/2023).

 

Pemuda Panca Marga sebagai petugas pembawa karangan bunga menyerahkan karangan bunga ke irup, untuk diletakkan di tugu pahlawan. Dilanjutkan tabur bunga oleh para perserta ziarah yang terdiri dari anggota wantim, pengurus LVRI beserta anggota veteran dari cabang sampai ranting, janda veteran serta Pemuda Panca Marga macab klaten yang di ketuai Atok Susanto dari delanggu.

 

Selesai tabur bunga rombongan mengikuti acara Tasyakuran di markas cabang LVRI Kabupaten Klaten dijalan Pramuka no.2 . Tasyakuran HUT LVRI dimarkas cabang LVRI  kab. klaten dihadiri sekitar 60 lebih. Turut hadir Bupati Klaten diwakili oleh Wakil Bupati H.Yoga Hardaya SH, MH, Kepala kantor Administrasi Veteran & cadangan IV-29 kab.klaten Mayor Puji Mulyono,  Pengurus, anggota veteran dari cabang sampai ranting se kab. klaten dan Janda janda veteran kab.klaten.

 

Ketua LVRI macab klaten  AKBP (purn) H.Soedjiyo mengatakan tujuan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan untuk mengenang serta menghormati para pejuang dan veteran yang telah mendahului kita, bagi generasi muda terutama keturunan veteran pejuang agar mengerti betapa jerih payahnya para veteran pejuang dalam pertempurannya untuk memerdekakan negara RI ini. Karena anggota veteran sudah tidak  mampu mengangkat senjata, tetapi sampai saat ini veteran semangatnya tetap masih semangat, maka mengajak, mengingatkan dan menyemangati para generasi penerus.

 

“ Jadi kami selaku lembaga LVRI tetap meneruskan dan memfokuskan semangat nilai perjuangan 45 kepada generasi penerus yang sudah dirintis sejak tahun 2012.  Kita tetap punya tonggak untuk saling memperkuat persatuan dan kesatuan, kita ini elemen  bangsa jangan mudah diprovokasi memecah belah. Kami berharap generasi penerusnya , anak, cucu veteran dalam wadah pemuda Panca Marga (PPM) sebagai biologis veteran  untuk meneruskan nilai juang perjuangan para veteran, agar jiwa semangatnya tetap sama, hanya kami semangatnya yang masih ada,” ungkapnya.




Ia menambahkan, didalam tahun politik ini terutama pesta demokrasi atau pemilu kita tetap jaga netralitas sebagai independen tidak memihak kemanapun hanya memihak pemerintah.

 

Wakil Bupati H.Yoga Hardaya SH.MH,  dalam sambutanya, bahwasannya pemerintah menunggu masukan, serta kritikan untuk pembangunan kabupaten klaten ini.

 

"Kami meneladani perjuangan beliau-beliau,semangat beliau-beliau khususnya para pejuang yang sudah mendahului kita," katanya.

 

Yoga Hardaya menambahkan, terkait dengan pesta demokrasi, dan tahun ini sudah mulai tahun politik, kedewasaan dalam berorganisasi ini perlu dijaga dan perlu adanya netralitas supaya ada kekompakan persatuan dalam organisasi ini bisa dipertahankan. Kedepannya karena anggota veteran itu sudah sepuh sepuh kita tetap menginginkan adanya komunikasi yang intensif ada kerja sama untuk pembangunan klaten. Justru beliau veteran ini sudah sepuh sepuh istilahnya sudah banyak makan asam garam sehingga pengalamannya cukup luas luar biasa kegigihan perlu kita teladani bersama. (Ben neo)

Lebih baru Lebih lama