Respon Perkembangan Jaman, Dengan Wujudkan Layanan Prima Paud Aisyiyah Berkemajuan

Pengurus Pimpinan Wilayah Aisyiyah ( PWA ) Majelis Dikdasmen Jawa Tengah  Yani Mulyani. S.P



Kasihinfo.com Klaten --- Salah satu pengurus Pimpinan Wilayah Aisyiyah ( PWA ) Majelis Dikdasmen Jawa Tengah  Yani Mulyani. S.P menyampaikan bahwa pentingnya  kegiatan  Diseminasi  Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh  PDA Majelis Dikdasmen Klaten bagi guru dan kepala sekolah PAUD Aisyiyah Kabupaten Klaten.


Kegiatan ini menurutnya mengambil tema “Mewujudkan Layanan Prima Paud Aisyiyah Berkemajuan "  dimaksudkan untuk merespon perkembangan jaman dan   Tanggap Lebih Cepat, ilmu, Iman dan Amal  Meningkat” katanya  Kamis ( 12/1/2023 ) di markas LPB-MDMC Klaten.


Yani Mulyani menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Majelis Dikdasmen Kabupaten Klaten  atas kontribusinya dalam membangun sektor pendidikan di Kabupaten Klaten . Ia berharap melalui diseminasi IKM ini, tenaga pendidik dapat meningkatkan kapasitas sebagai pendamping dan pendidik anak-anak.


 “Amanah harus dipegang sungguh-sungguh. Jadikanlah anak-anak kita menjadi anak yg berakhlakul karimah,” katanya.


Lebih lanjut   Yani berharap melalui penerapan kurikulum merdeka nantinya siswa dapat mendalami minat dan bakatnya masing-masing serta mempelajari mata pelajaran yang menjadi minatnya. 


"Perubahan kurikulum juga harus dapat diadaptasi oleh tenaga pendidik agar nantinya dapat diterapkan kepada anak didiknya sehingga melahirkan generasi yang kreatif dan tanggap menghadapi tantangan kedepannya." katanya.


Sementara itu, Ketua IGABA Klaten Umi Fadhilah. M.Pd mengaku sangat gembira  dan menyambut baik diselenggarakannya diseminasi IKM ini.


" Karena merupakan kurikulum baru dari pemerintah yang semua lembaga Pendidikan Aisyiyah  harus nengikutinya." katanya.


Dikatakan bahwa ilmu dan suasana baru dalam proses pembelajaran  yang membuat anak tertarik dan untuk memunculkan ide-ide dan kreatifitas anak selama bermain di lembaga PAUD Aisyiyah.


"Disamping itu juga menggugah motivasi dan kreatifitas guru dalam  membuat  invite-invite dan mempersiapkan APE yang akan digunakan dalam kegiatan pembelajaran dengan anak" katanya.


Dikatakan  diselenggarakannya diseminasi IKM  ini adalah untuk meningkatkan ilmu, iman serta amal dalam melaksanakan tugas-tugas di dunia pendidikan anak usia dini.


“Implementasi kurikulum merdeka pada pendidikan anak usia dini harus segera ditindaklanjuti sebagai langkah positif dalam meningkatkan layanan pendidikan.” katanya.


Kegiatan diseminasi IKM ini diikuti peserta dari  lembaga PAUD Aisyiyah se-Kabupaten Klaten  terdiri dari guru dan kepala sekolah.  Pelaksanaan diseminasi IKM  ini dilaksanakan selama 2 hari yakni  12-13, 20-21, dan 27-28 Januari 2023  bertempat di komplek LPB-MDMC Kabupaten Klaten. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama