Ke Polres Klaten, Sejumlah Warga Pertanyakan Perkembangan Laporan Dugaan Perusakan Lubang Pondasi pembangunan TPA Di Bayat

 

Forum Persaudaraan Hijrah Wasathiyah (FPHW) saat melakukan audiensi ke polres Klaten. Kamis, (30/3/2023) 

 

Kasihinfo.com Klaten -  Didampingi sejumlah pengacara, dari Burhanul Akbar Pasa (BAP) Law and Bussines Firm Sleman, sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Hijrah Wasathiyah (FPHW) melakukan audiensi ke polres Klaten Jawa Tengah.

 

Audiensi FPHW ditemui oleh Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Klaten, AKP Lanang Teguh Pambudi di ruang Satreskrim Polres Klaten. Kamis, (30/3/2023).

 

Usai Audiensi pengacara Subiyakto, Burhanul Akbar Pasa menjelaskan,audiensi dilakukan dalam rangka menanyakan perkembangan terkait Surat Pemberitahuan Penerimaan Laporan Pengaduan Nomor SP2HP/307/III/2023/Reskrim tertanggal 13 Maret 2023.

 

Dimana sebelumnya Subiyakto, warga Dukuh Mranggen, Desa Dukuh, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten dengan didampingi pengacara dari Burhanul Akbar Pasa Law and Bussines Firm Sleman telah melaporkan adanya dugaan perusakan lubang galian calon pondasi cakar ayam proyek pembangunan TPA di daerah tersebut.

 

“ Pada hari Minggu, 26 Februari 2023, telah dimulai penggalian lubang calon pondasi cakar ayam proyek pembangunan TPA atau Gedung asrama santri TPQ Muhibbul Ilmi di Dukuh Mranggen. Rencananya, ada sebanyak 12 lobang yang akan digali. Awalnya penggalian lubang berlangsung lancar. Namun tiba-tiba pada Minggu, 12 Maret 2023, ada kabar bahwa 11 lubang yang sudah digali dan siap ditanam pondasi cakar ayam itu ditimbun dengan tanah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu Klien kami melaporkan peristiwa tersebut ke polres Klaten.” Kata Burhanul Akbar.

 

Sedangkan Subiyakto, menjelaskan luas tanah yang akan dibangun TPA tersebut kuranglebih 300 meter persegi lengkap dengan SHM milik Subiyakto. karena selalu diganggu oleh sekelompok orang tersebut, Untuk sementara pembangunan TPA dihentikan sembari menunggu penanganan laporan dari Polres Klaten.

 

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Lanang Teguh Pambudi membenarkan jika pada hari kamis (30/3/2023) ada sejumlah warga yang melakukan audiensi kepada Kapolres Klaten, dan dalam hal ini Kapolres diwakili dirinya. Audiensi dilakukan dalam rangka menanyakan perkembangan terkait laporan yang sebelumnya dilakukan yaitu tentang dugaan perusakan lubang pondasi cakar ayam pembangunan Gedung asrama santri TPQ Muhibbul Ilmi.

 

“ Tadi memang benar ada beberapa warga yang datang ke Mapolres.mereka menanyakan perkembangan laporan yang telah dilakukan sebelumnya. nanti kita akan melakukan klarifikasi pihak terlapor sebelum kita menentukan lngkah selanjutnya”,ujar Kasatreskrim. 

Lebih baru Lebih lama