Sai Tour dan Firdaus Mulia Abadi Sukses Antarkan Umroh Menjelang Ramadhan Sebanyak 45 jamaah





Kasihinfo.com Klaten--- Sai Tour  dan Firdaus Mulia Abadi ( FMA ) dua biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang berpusat di Yogyakarta dan Jakarta Sukses mengantarkan 45 jamaah Umroh menjelang Ramadhan 1444 H.     


Dua biro perjalanan haji plus dan Umroh ini  digawangi sejumlah tokoh-tokoh  muda  berpengalaman kini berekspansi ke berbagai daerah di Jateng- DIY dan Jatim  sejak mendapatkan izin dari Kemenag  beberapa waktu yang lalu dan sudah melayani ribuan perjalanan umroh dan haji plus  dari berbagai daerah.


Sai Tour dan FMA berhasil menjadi biro perjalanan yang baik di bidangnya, bahkan saat ini sudah memiliki cabang di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah, Jatim, dan DIY.  Sai Tour  dan FMA berkolaborasi mengantarkan   45 orang  jamaah umroh yang dimotori dan dipandu okeh H. Moch.Isnaeni Sekertaris Dai Kamtibmas Polres Klaten yang telah memiliki pengalaman sebagai pembimbing jamaah haji di KBIHU Arofah Klaten.


45 orang jamaah umroh   berangkat  pada 8 Maret 2023 melalui Yogyakarta  Internasional Airport ( YIA ) Yogyakarta transit  menuju  Malaysia. Setelah menginap di Kuala Lumpur dan city  tour pagi dan siang harinya, maka pada malam harinya terbang  menuju Jeddah dan langsung Kota Mekkah, melanjutkan  kegiatan umroh di masjidil haram. 


"Pemberangkatan tersebut untuk kesekian kalinya sejak pandemi covid 19 untuk jadwal pemberangkatan tahun ini,” kata    salah seorang dari Sa'i Tour Klaten Ikin Sholikhin  (19/3/2023) di bandara YIA saat menjemput kedatangan para jamaah umroh.


Setelah pemberangkatan tersebut, sudah ada  jamaah yang menunggu untuk pemberangkatan umroh ke Tanah Suci dengan Sa'i Tour Cabang Klaten maupun dari FMA. Sebagian besar jamaah yang mendaftar berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, Jatim dan DIY termasuk  jamaah dari Klaten,  Solo, Karanganyar, Boyolali,  Sukoharjo, Yogya, Ngawi, Ponorogo dan  bahkan hingga daerah lainnya.


Sementara itu, pemimpin rombongan  umroh ustadz H.Moch.Isnaeni menuturkan bahwa pelaksanaan umroh menjelang Ramadhan  1444 H tahun ini kepadatannya menyerupai Musim Haji, namun demikian semuanya berjalan lancar, aman, nyaman, dan semua jamaah merasa senang dan puas dalam memaksimalkan ibadahnya.     


"Umroh merupakan ibadah yang dicita-citakan seluruh umat Islam selain haji. Karena daftar tunggu untuk ibadah haji terlalu lama maka ibadah umroh menjadi pilihan sebelum berangkat haji." kata Moch.Isnaeni.      


Menurut petugas dari Sai Tour Ikin Sholikin bagi para calon jemaah umroh  yang akan melaksanakan umroh maupun  haji plus selanjutnya dapat mendaftarkan diri lewat  Sai Tour maupun FMA.


"Selain melayani jamaah umroh kami juga melayani haji plus " katanya. Para jamaah umroh maupun haji sebelum berangkat diberikan pembekalan terkait materi manasik umroh dan haji.


"Pemahaman terkait pelaksanaan ibadah umroh dan haji  menjadi penting diberikan  misalnya, pemahaman perjalanan sampai materi yang bersifat bimbingan teknis umroh dan haji sesuai dengan ketentuan syariat nabi." ujarnya.


Terlebih, ketika jamaah berada di Tanah Suci  bimbingan diperlukan supaya tidak ada kesulitan apa pun. Sebagai antisipasi bila jamaah terpisah atau keluar sendiri, sudah mengantisipasinya karena pendamping dari Sai Tour dan FMA  selalu mendampingi para jamaah dengan melibatkan muthowif yang selalu mengawal para jamaah.


Salah seorang  jamaah umroh mengaku sangat puas dengan pelayanan biro umroh Sa'i Tour dan FMA, fasilitas yang diberikan  diakui sangat memuaskan dan memadai, seperti pelayanan yang ramah, hingga penggantian fasilitas bila ada jamaah yang tidak terlayani sebagaimana mestinya.


"Selain mendapatkan arahan, jadwal, cek fisik dan kesehatan, pengurusan dokumen seperti paspor misalnya  hingga perbekalan yang harus dibawa, para jemaah  terlayani dengan baik" katanya.


Para calon jamaah umroh dan haji  bisa saling kenal antar jamaah sehingga terjalin keakraban setelah selesai menjalankan ibadah umroh dan haji dengan adanya pertemuan silaturahmi antar jamaah pasca umroh dan haji.


Hingga sekarang, Sa'i Tour dan FMA   sudah  mempersiapkan  jamaah yang mendaftar untuk pemberangkatan umroh dan haji  berikutnya. 


Keberangkatan berikutnya dengan paket promo dengan tambahan ziarah dan city tour ke  Malaysia maupun ke Turki dan  bisa juga ke Thoif telah diagendakan pihak Sai Tour maupun FMA. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama