10 Gereja Di Klaten Jadi Prioritas Pengamanan Saat Ibadah Kenaikan Isa Al Masih




kasihinfo.com Klaten - Misa hari kedua dalam rangka kenaikan Isa Al Masih di Kab. Klaten berlangsung aman dan kondusif, Kamis (18/5/2023).


Pengamanan ibadah dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH dengan menerjunkan petugas gabungan dari Polres Klaten, TNI Kodim 0723/Klaten dan pam swakarsa. 


"Pagi ini ada 10 gereja prioritas yang kita amankan. Personel yang kita ploting sebanyak 136 orang dan dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Klaten." Ungkap Kasihumas Iptu Abdillah SH MH.


Dijelaskan bahwa pola pengamanan yang dilakukan sama dengan hari sebelumnya, yakni pengamanan terbuka maupun tertutup. Selain pengamanan di dalam gereja, personel gabungan ini juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktifitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur padat lalu lintas.


"Seluruh pelaksanaan ibadah misa berjalan aman dan lancar. Ini tak lepas dari bantuan dan sinergi dari TNI khususnya Kodim 0723/Klaten dan juga pam swakarsa yang sudah terlibat pengamanan dari awal hingga hari kedua ini." pungkas Iptu Abdillah SH MH

Lebih baru Lebih lama