Asosiasi FKUB Indonesia Serahkan Penghargaan Kepada Gubernur Sulut





MANADO — Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai Gubernur paling kreatif dan inovatif dalam mengelola kerukunan.


" Kami dari Asosiasi FKUB Indonesia menilai Olly Dondokambey memiliki prestasi  dalam mengelola kerukunan umat beragama yang dilakukan secara kreatif dan inovatif, oleh karena itu sudah sepantasnya beliau menerima penghargaan dari kami" katanya.


Award itu diberikan dalam  Seminar Nasional dan dialog Moderasi Beragama Merah Putih di Manado, Selasa (16/5/2023).


Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet kepada Olly Dondokambey.


Saat menerima piagam penghargaan yang diterima Olly Dondokambey  mengatakan bahwa kerukunan yang terjalin di Sulut tidak lepas dari sinergitas para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen bangsa di Sulut.


"Keberagaman adalah keindahan dan kekayaan untuk membangun daerah yang hebat" kata Gubernur Sulut.


Gubernur mengibaratkan sebuah taman akan biasa saja jika hanya ditumbuhi satu bunga, tapi kalau bermacam-macam bunga menurutnya  pasti akan sangat indah.


" Alhamdulillah kami bahagia Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih ini bisa dilaksanakan di Manado." katanya.


Ia mengaku akan selalu menyambut baik jika ke depan FKUB akan kembali memilih Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan lainnya.


“Tiap hari juga boleh, asal soal kerukunan,” tegasnya.


Gubernur memuji dan memberikan apresiasi tentang peran-peran FKUB Sulut yang selalu menjadi mitra pemerintah dalam berbagai hal demi mendukung pembangunan daerah utamanya dalam upaya merawat kerukunan antar umat beragama.


"Sinergitas  antara tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat telah menjadikan Manado sebagai provinsi yang aman, damai sejahtera serta terjaga kerukunannya" pungkasnya.

( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama