Pastikan Keamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Petugas Gabungan Jaga Sejumlah Gereja




kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten bersama TNI Kodim 0723/Klaten dan pam swakarsa melaksanakan pengamanan ibadah Misa Kenaikan Isa Al Masih di wilayah Kab. Klaten, Rabu (17/5/2023).


Setidaknya ada 8 gereja yang menjadi obyek pengamanan diantaranya Gereja Maria Asumta, Gereja Ignatius Ketandan, Gereja Santo Yusuf Senden, Gereja St Yusuf Pekerja Gondang, Gereja Kapel Santo Yusuf, Gereja Santo Yohanes Rosul, Gereja Santa Maria Ratu dan Gereja Roh Kudus Kebonarum.


"Kita melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH melalui Kasihumas Iptu Abdillah, SH., MH.


Selain pengamanan di dalam gereja, personel gabungan ini juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktifitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur padat lalu lintas.


Iptu Abdillah menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah misa pada hari pertama semuanya berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan ibadah masih akan berlanjut hingga pada hari Kamis (18/5/2023). Pengamanan juga akan dilakukan dengan pola yang sama untuk memberikan rasa aman kepada jamaah yang melakukan ibadah.

Lebih baru Lebih lama