Pemkab Klaten Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2022

 



Kasihinfo.com Klaten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Klaten Tahun Anggaran (TA) 2022.  Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM menerima secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Klaten TA 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah di Kantor BPK Jateng di Semarang, Jumat (5/5/2023) lalu.


Demikian dikatakan Staf Ahli Bupati Klaten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs H Jaka Sawaldi, MM saat menjadi Pembina Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Klaten yang diadakan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Senin pagi, 8 Mei 2023. Sesuai surat Sekda Klaten Nomor B/080/417/29 tertanggal 28 April 2023 yang ditandatangani secara elektronik oleh Sekda Klaten, Jajang Prihono, SSTP, MSi, bahwa mulai Senin, 8 Mei 2023 semua ASN Pemkab Klaten diwajibkan mengikuti apel yang diadakan setiap Hari Senin mulai pukul 07.30 WIB. 


Lebih lanjut Staf Ahli Bupati Klaten, Jaka Sawaldi mengatakan, melalui apel pagi perdana ASN ini dikabarkan kepada semua ASN dan masyarakat Klaten, bahwa Kabupaten Klaten meraih opini WTP lagi atas LKPD Kabupaten Klaten TA 2022. Dengan begitu Pemkab Klaten meraih WTP selama lima tahun berturut-turut sejak 2018 dan prestasi tersebut berkat kerja keras semua ASN Pemkab Klaten. 


“Untuk itu saya berharap seluruh ASN Kabupaten Klaten untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing. Sehingga tugas utama ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal,” tegas Jaka Sawaldi. 


Komposisi peserta apel pagi ASN Pemkab Klaten pasca pandemi covid-19 ini berbeda sebelum adanya virus corona. Sebelum ada virus corona yang merebak sejak Maret 2020 apel pagi hanya diikuti ASN jajaran di lingkup Setda Klaten, namun apel pagi pasca pandemi covid-19 peserta lebih banyak karena diikuti jajaran ASN yang bertugas di Kantor Pemda 1 di Sekda Klaten dan Kantor Pemda 2 meliputi Dinas Dukcapil, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Bappedalitbang Klaten. 


Kemudian yang lebih menarik lagi apel pagi ASN Pemkab Klaten juga diikuti semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Klaten. Bahkan, semua camat juga mengikuti apel pagi yang diadakan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten. Adapun petugas apel pagi pada Senin pagi, 8 Mei 2023 dari Dinas Kominfo Klaten masing-masing Komandan Apel, Pinandita dan sebagai ajudan Joko Priyono, SSos, MSi. Apel pagi yang dimulai pukul 07.30 WIB selesai sekitar pukul 07.50 WIB. (Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Klaten)

Lebih baru Lebih lama