Tip Dan Trik Dalam Memenangkan Kompetisi Dengan Digital Marketing Di Era 5.0 Ala Kurniawan Fahmi

 



Kasihinfo.com Yogyakarta - Guna memenangkan kompetisi dengan digital marketing di era 5.0 salah satu kunci penting yang harus dilakukan adalah memiliki konten setiap harinya atau posting rutin. Agar tidak lupa, harus memiliki konten planner. Gambaran singkatnya adalah alat untuk membantu melakukan listing konten hingga proses pengerjaan kontennya.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kurniawan Fahmi, M.Pd. Pembicara dalam Webinar Digital Marketing bertajuk “ Memenangkan Kompetisi Dengan Digital Marketing Di Era Industri 5.0” yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Yogyakarta Prodi Manajemen Dakwah, pada hari Jumat, 26 Mei 2023.


“konten planner membantu tim pemasaran untuk merencanakan strategi pemasaran konten yang efektif. Dalam konten planner tim pemasaran dapat menetapkan tujuan pemasaran konten dan mengidentifikasi audiens target yang ingin mereka capai. Dengan demikian, tim pemasaran dapat menghasilkan konten yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan audiens mereka.” Katanya


Kurniawan Fahmi yang saat ini menjabat sebagai Manager Umum KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul menambahkan, dalam digital marketing diharuskan memanfaatkan sarana yang ada guna menjangkau konsumen melalui perangkat, platform, media, data dan teknologi digital, didukung keberadaan internet.


Beberapa kelebihan digital marketing yaitu Kecepatan Penyebaran, dimana Strategi  pemasaran dengan menggunakan media digital dapat dilakukan dengan sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik. Selain itu, digital merketing juga dapat diukur secara realtime dan tepat. Selain itu dengan media online, hasil dari kegiatan pemasaran dapat langsung diketahui.


“ saat ini di kirim, hanya dalam hitungan detik, informasi atau iklan sampai kepada sasaran atau konsumen. Selain itu, penyebaran konten atau iklan tersebut bisa segera langsung di evaluasi seperti, Informasi berapa lama produk Anda ditonton, berapa banyak orang yang melihat produk Anda, berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan dan sebagainya.” Ungkap Fahmi.


Menurut fahmi, selain jangkauan yang sangat luas, bisa seluruh dunia,dengan pemanfaatan keberadaan internet, jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional, tentu saja digital marketing jauh lebih murah dan efektif.


Dalam kesempatan tersebut, Kurniawan Fami membagikan beberapa tip digital merketing guna mengoptimalkan pengelolaan bisnis, seperti memahami kebutuhan audiens, kemudian membuat iklan yang menarik dengan membuat iklan yang menghibur dan menggugah emosi audiens lebih berdampak positif untuk meningkatkan penjualan produk. Selain buat konten berkualitas dalam pemasaran, meskipun sudah menggunakan teknologi digital, harus memiliki tim konten kreator dan konten planner yang berkompeten di bidangnya.


“ Satu lagi jangan salah dalam memilih platform yang tepat dalam hal pemasaran, seperti ketika membidik anak muda ya ketika memasarkan produk, instagram pilian yang terbaik. Apabila membidik orang tua, facebook pilihannya, dan ketika membidik akademisi dan perusahaan, linked in adalah solusinya.” Pungkas Kurniawan Fahmi.

Penulis: Siti Rahayuningtyas

Lebih baru Lebih lama