3x Tidak Lolos Seleksi, Peraih Emas Pencak Silat Sea Games Kamboja Berharap Lolos Jadi Polisi




Kasihinfo.com Klaten - Khoirudin Mustakim Peraih medali emas cabang pencak silat pada ajang Sea Games 2023 Kamboja berharap jadi anggota Polri. Hal itu ia sampaikan saat menerima penghargaan dari Kapolres Klaten atas prestasinya tersebut, Kamis (1/6/2023) di halaman Mapolres setempat.


Ia menyampaikan sudah 3x tidak lolos seleksi anggota Polri. Terakhir ia mendaftar pada tahun 2022 setelah meraih medali emas cabang pencak silat kelas B pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.


"Pak Kapolri mohon saya dibantu untuk menjadi anggota Polri. Sebelumnya sudah mendaftar 3 kali, namun saya tidak patah semangat. Saya tetap akan mencoba." Ungkap Mustaqim


Sebelumnya atlet silat berprestasi asal Klaten ini menyampaikan terima kasih atas perhatian Polres Klaten kepadanya. Ia berharap akan banyak atlet dari Kab. Klaten yang akan mengikuti jejaknya mengharumkan Klaten dan Indonesia di kancah internasional.


"Terima kasih kepada Pak Kapolres beserta staf dan jajaran atas apresiasi dan telah memperhatikan saya dan keluarga. Semoga dengan hasil Sea Games kemarin akan banyak pemuda-pemudi khususnya dari Kab. Klaten yang juga akan berprestasi tinggi."


Khoirudin Mustakim yang hadir di Mapolres Klaten bersama orangtuanya oleh Kapolres Klaten diberikan piagam penghargaan dan bonus berupa logam mulia. Kapolres menyampaikan bahwa kehadiran peraih medali emas ini sebagai wujud apresiasi Polres Klaten kepada pemuda-pemuda yang telah membawa nama baik Klaten di bidang olahraga. 


"Ini memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus menyambut mas Khoirudin Mustakim yang telah berhasil membawa medali emas pada Sea Games Kamboja. Ini wujud perhatian dan penghargaan Polres Klaten kepada warga kami yang berprestasi."


Kapolres kemudian berpesan agar para pemuda Klaten meneladani Khoirudin Mustakim dengan menghindari kegiatan-kegiatan negatif dan berfokus pada peningkatan kompetensi serta prestasi. 


"Tentunya ini suatu kebanggaan bagi Kab. Klaten bahwa pemuda-pemuda Klaten mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kami berharap ke depan pemuda Klaten lebih semangat lagi untuk berprestasi di bidang olahraga maupun bidang yang lain."

Lebih baru Lebih lama