Grand Opening Pabrik Beras PT. Bumi Manfaat Gemilang, Bupati Klaten Ajak Perusahaan Turunkan Pengangguran

 


Kasihinfo.com Klaten  -  Bupati Klaten resmikan secara langsung pabrik beras PT. Bumi Manfaat Gemilang yang lokasi di Jl. Basin- Karangnongko, Sedran, Karangnongko, Rabu (07/06/2023).


Dalam peresmian tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Klaten, jajaran PT. Bumi Manfaat Gemilang, Kepala OPD Kabupaten Klaten, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. 


Direktur Utama PT. Bumi Manfaat Gemilang, Muhammad Ibrahim Al Asy’ari menjelaskan bahwa PT. Bumi Manfaat Gemilang merupakan perusahaan yang didirikan di Kabupaten Klaten dengan semangat untuk menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam usaha pertanian khususnya pertanian padi.


“PT. Bumi Manfaat Gemilang atau yang kami sebut dengan BMG ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para petani dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Serta diharapkan pula meningkatkan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Klaten. Untuk mendukung hal tersebut, BMG didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan ahli dibidangnya,” jelasnya. 


Lebih lanjut, Dirut PT. Bumi Manfaat Gemilang mengatakan PT. BMG memiliki visi meningkatkan kesejahteraan petani, dan berperan serta dalam program pemerintah mencapai swasembada dan ketahanan pangan. Untuk itu, BMG terus mengoptimalkan kinerja karyawan sehingga dapat membantu komunitas usaha pertanian dan saling bersinergi dengan mitra usaha maupun mitra kerja.


“Kami juga menerapkan sistem manajemen professional serta terus mengembangkan sistem pertanian yang memiliki daya saing, inovatif dan efisien. Perharinya BMG bisa memproduksi 500 ton beras, dengan kapasitas penyimpanan 5.000 ton dan memiliki armada 250 unit. Grand opening ini adalah momen berharga bagi kami karena bisa didukung oleh pemerintah daerah dan kami juga bisa berkontribusi untuk mewujudkan kemandirian pangan Indonesia,” imbuhnya. 




Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani sangat mengapresiasi kepada PT. Bumi Manfaat Gemilang yang telah membangun pabrik beras di Kabupaten Klaten. Dengan hadirnya PT. BMG ini, Sri Mulyani berharap perusahaan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Klaten, khususnya masyarakat sekitar pabrik. 


“Saya sangat mengapresiasi atas dibangunnya pabrik beras ini. Cocok sekali ini dibangunnya di Klaten, karena Klaten dikenal dengan daerah penyangga pangan, khususnya beras di Jawa Tengah. Saya yakin dan berharap perusahaan ini pasti akan membantu pemerintah daerah untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Klaten,” tuturnya.


Terakhir, Sri Mulyani berpesan kepada PT. Bumi Manfaat Gemilang untuk dapat mewadahi para petani dan memberdayakan warga sekitar sehingga dapat terus bermanfaat bagi masyarakat. 


“Saya menyambut baik hadirnya pabrik beras ini. Wadahi para petani dan berdayakan warga sekitar sehingga perusahaan ini dapat terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Prokopim Klaten)

Lebih baru Lebih lama