Mulai Kekurangan Air Bersih, Polres Klaten Kirim Air Bersih Ke Kemalang

Kapolres Klaten bersama Bupati dan forkompimda Klaten secara simbolis lepas iringan tangki air. Senin, (19/06/2023)



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, kali ini bantuan sosial menyasar masyarakat Kemalang, Kab. Klaten dengan mengirimkan air bersih. 


Simbolis penyerahan bantuan air bersih dilakukan oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM., bersama Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH SIK MH, Ketua DPRD Kab. Klaten Hamenang Fajar Ismoyo S.I.Kom dan perwakilan Forkompinda lainnya di Halaman Masjid Raya Klaten, Senin (19/6/2023). 


Kapolres Klaten menyampaikan bahwa bantuan sosial ini masih rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Bantuan yang diangkut dengan truk -truk tangki tersebut disalurkan kepada warga Kemalang karena saat ini mulai kekurangan air bersih akibat musim kemarau.


"Kita menyiapkan ada sekitar 15 tangki bantuan air bersih ke wilayah yang memang membutuhkan air. Ada beberapa titik di sana yang kita survei membutuhkan air bersih." Ungkap Kapolres Klaten.




Selain memberikan bantuan air bersih, pada kesempatan yang sama Polres Klaten juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan diserahkan secara langsung di Halaman Masjid Raya Klaten bersama forkompinda serta tokoh agama dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan.


"Bantuan beras dan sembako kurang lebih 350 sd 500 paket."


Sementara itu, Bupati Klaten mengapresiasi langkah Polres Klaten dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan, khususnya air bersih dinilai sangat tepat mengingat musim kemarau tahun ini diprediksi akan berlangsung panjang sehingga banyak warga yang kekurangan air bersih.


"Apresiasi kepada pak Kapolres dan jajaran yang dalam hal ini memberikan baksos dan bansos. Kekeringan di wilayah Kemalang memang menjadi perhatian khusus. OPD terkait juga selalu   memberikan bantuan terutama air bersih. Tahun ini dari PDAM juga akan membuat sumur dalam di Kemalang titiknya di Kendalsari."

Lebih baru Lebih lama