Suasana Haru Warnai Pelepasan Calon Jamaah Haji Di Pendopo Kalikotes

 

Plt. Camat Kalikotes, Veronica Retno Setyaningsih bersama calon jamaah haji tertua dengan umur 93 tahun. Sabtu, (9/06/2023)

Kasihinfo.com Kalikotes - Bertempat di Pendopo Kecamatan Kalikotes, sebanyak 36 Calon Jamaah Haji dari 6 Desa di wilayah kecamatan Kalikotes mengikuti kegiatan pelepasan calon jamaah haji. Suasana haru pun menyelimuti pendopo, saat pengantar maupun keluarga dari masing-masing calon jamaah haji berpamitan dengan calon jamaah haji.

 

Plt Camat Kalikotes, Veronica Retno Setyaningsih mengatakan, pada musim haji tahun 2023 ini, diwilayah kecamatan Kaliotes ada sekitar 36 calon jamaah haji. Ia berharap, para calon jamaah haji selama di tanah suci selalu menjaga kesehatan serta pola makan yang teratur agar selalu fit. Mengingat suhu di Indonesia dengan di tanah suci sangat ber beda, perlu penyesuaian.

 

“ Selama berada di tanah suci harus benar benar menjaga pola makan yang teratur agar badan tetap fit untuk melakukan ibadah haji. Saya berharap, berangkat 36 orang, nantinya pulang juga 36 orang dan menjadi Haji Mabrur.” Katanya.


Kepala Desa Tambong Wetan, Yuliarti 

Kepala Desa Tambong Wetan, Yuliarti juga berharap warganya yang berjumlah 10 orang, selalu menjaga kesehatan saat di tanah suci, sehingga kesehatan selalu terjaga, bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk. saat pulang nantinya menjadi haji mabrur.

 

Dari ke 36 calon jamaah haji tersebut, ada salah satu calon jamaah haji yang umurnya sudah menginjak kepala 9, tepatnya berumur 93 tahun yang bernama Wongso Wiji. Dengan bantuan kursi roda, ia tetap semangat untuk berangkat ibadah haji, walaupun tidak ada keluarga yang mendampinginya. Nantinya ia akan didampingi oleh ketua regu dari kelompok calon jamaah haji tersebut.

 

Perlu diketahui, Pada musim haji tahun 2023 ini ada 36 calon jamaah haji dari enam desa di wilayah kecamatan Kalikotes. Dari 36 calon jamaah haji tersebut sebanyak 32 calon jamaah haji tergabung dalam kloter 56 dan sebanyak empat calon jamaah haji tergabung dalam kloter 55. Desa Jogosetran sejumlah 6 calon jamaah haji, desa Tambong Wetan sebanyak 10 calon jamaah haji, desa Ngemplak sebanyak 6 calon jamaah haji, desa Krajan sebanyak 4 calon jamaah haji, desa Jimbung sebanyak 9 calon jamaah haji dan desa Kalikotes sebanyak 1 calon jamaah haji.(h-d)

Lebih baru Lebih lama