2 Bulan Sekali, Karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten Ikuti Donor Darah

 



Kasihinfo.com Klaten - RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten melalui KORPRI Sub Unit RSST menggandeng PMI Cabang Klaten menggelar aksi donor darah rutin pada hari Rabu, 6/7/23 yang diselenggarakan di lantai 1 Masjid Baitusy Syafiy RSST. Aksi donor darah dimulai sekitar pukul 08.00 -11.30 WIB dan kegiatan donor darah kali ini terkumpul 39 kantong darah dari berbagai golongan darah. Mayoritas pendaftar lolos dalam screening donor darah kali ini.


Menurut koordinator kegiatan donor darah di RSST, Wiji Pamungkas mengatakan bahwasanya di RSST sudah rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah karena mengingat dengan mendonorkan darah kita, kita bisa menyelamatkan nyawa orang, maka kita agendakan secara rutin aksi donor darah 2 bulan sekali. 


Dari 39 kantong darah yang terkumpul, kali ini kita bisa menjaring 5 pendonor baru, dan 6 pendonor dari pengunjung RSST. Dan kami berharap kedepan, dari 50 kantong darah yang dibawa PMI bisa terisi semua dengan darah para pendonor, agar semakin banyak nyawa yang bisa terselamatkan, tuturnya.


Retno Kadarwati, Salah satu pendonor darah yang menjadi pendonor perdana di aksi kali ini menyatakan kebahagiaannya bisa mengikuti dan lolos dalam donor darah kali ini, Saya dulu pernah mau ikut donor darah, tapi HB saya kurang dan saya kecewa, tapi syukurlah kali ini berhasil, ucapnya.


dr. Hari Yusti Laksono, Sp. JP (K) Selaku ketua KORPRI Sub Unit RSST sangat mendukung kegiatan donor darah rutin di RSST yang diselenggarakan 2 bulan sekali ini, dan beliau berharap karyawan-karyawan RSST dan pengunjung RSST bisa mengikuti kegiatan ini secara rutin. (Humas RSST)

Lebih baru Lebih lama