Kado HUT RI Ke 78, RSST Klaten Lakukan Soft Opening Poliklinik Eksekutif Tirta Cendana

 

Direktur utama RSST Klaten, Endang Widyaswati, potong pita menandai Soft Opening poliklinik Tirta Cendana. Kamis (17/8/2023).

Kasihinfo.com Klaten  -  Sebagai kado HUT RI ke 78, RSUP Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten melakukan Soft Opening poliklinik Tirta Cendana. Kamis (17/8/2023). Pembukaan poliklinik eksekutif tersebut untuk memberikan pelayanan cepat, tanpa antrean dan nyaman, bagi layanan rawat jalan secara ekslusif, dan penanganan oleh dokter spesialis.

 

Poliklinik Eksekutif Tirta Cendana berada di komplek rumah sakit bagian depan, atau dekat jalan raya, sehingga nantinya pasien bisa dengan mudah dan cepat menuju poliklinik tersebut.

 

Soft Opening ditandai dengan melepas puluhan balon udara, pemotongan pita dan potong tumpeng nasi kuning oleh direktur utama RSST, Endang Widyaswati, bersama civitas hospitalia. Nantinya poliklinik tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk warga klaten saja, namun untuk warga Jawa Tengah dan sekitarnya mengingat rumah sakit tersebut menjadi rumah sakit rujukan nasional.

 

“ Tujuan utama dari poliklinik tersebut yaitu ingin memberikan pelayanan kepada pasien yang sering kali hanya memiliki sedikit waktu, mengingat banyak waktu tersita oleh rutinitas kerjaan. Jadi nanti, pasien bisa janjian dahulu waktu periksanya jam berapa, sehingga pihak poliklinik juga bisa siap dan secepatnya memberikan pelayanan kepada pasien pada jam-jam tertentu dengan dokter spesialis yang kompeten. Dan yang pasti dengan pelayanan yang sangat nyaman bagi pasien. Bahkan pelayanan juga diberikan diluar hal medis, seperti parkir, tanpa antri, hingga pemberian fasilitas lainnya.” Kata Bu Direktur.


Salah satu fasilitas di poliklinik eksekutif Tirta Cendana. 


Endang Widyaswati menambahkan, pembukaan poliklinik tersebut dikarenakan meningkatnya permintaan akan pelayanan kesehatan yang eksekutif dan ditunjang potensi kerjasama dengan pihak ketiga antara lain perusahaan asuransi.

 

Endang menegaskan jika hal pelayanan medis, pihak rumah sakit tidak membedakan baik poliklinik reguler maupun poliklinik eksekutif, semuanya sama. Yang membedakan hanyalah pemberian fasilitas dan kenyamanan yang diberikan kepada pasien, oleh sekitar 42 tenaga dokter spesialis.



 


Berbagai terobosan yang terus dilakukan oleh pihak RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, salah satunya poliklinik eksekutif ini diharapakan, RSST menjadi salah satu pilihan tempat rujukan layanan kesehatan bagi warga Klaten dan sekitarnya. untuk Pelayanan Poliklinik Eksekutif Tirta Cendana Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten akan mulai efektif dilakukan pada tanggal 1 September 2023.

 

“ kini pengembangan fasilitas di poliklinik terus dilakukan, seperti layanan pengantaran obat sampai ke rumah pasien, ada juga mini kafe di komplek klinik, sebagai tempat makan dan minum.”Pungkasnya. (H-D)

Lebih baru Lebih lama