Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Barepan Jaya Gelar Barepan Cup 2023




Kasihinfo.com Cawas - Dalam rangkah memeriahkan HUT ke-78 RI dan jaring bakat anak muda di Desa Barepan Kecamatan Cawas Klaten, Karang taruna Barepan Jaya menggelar Barepan Cup 2023. Dipertandingkan dua cabor yang mengikutsertakan para warga desa.


Dua olahraga tersebut meliputi bola voley, dan sepakbola. Seluruh warga desa menunjukkan potensinya di cabor yang dilombakan.


Pembukaan Barepan Cup dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Barepan, Irmawan Andriyanto Jumat sore (4/8/2023) di lapangan desa setempat. Digelar kegiatan itu  juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik dari generasi muda tingkat Rukun Warga (RW) di wilayah Desa Barepan. Selain itu juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antargenerasi muda.


Untuk itu Irmawan Andriyanto akan mensuppprt menjadi agenda rutin tahunan di Desa Barepan guna menumbuhkan semangat generasi muda lebih cinta olahraga.


Ia berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah kampung tanpa terkecuali untuk berperan aktif sekaligus berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan yang  dilaksanakan, sebab keikut sertaan masyarakat sama halnya menumbuh kembangkan rasa cinta kepada tanah air.


Sementara itu ketua panitia pelaksana, Didik Setiawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai 4 hingga 12 Agustus 2023 dengan perlombaan meliputi sepakbola dan voli yang diikuti oleh 8 team.


Sepak bola diikuti oleh generasi milenial U-18 sedangkan voli putra-putri dewasa yang laksanakan pada sore dan malam hari. Guna mendukung kelengkapan administrasi, peserta diwajibkan untuk mengumpulkan fotocopy kartu keluarga (KK). Apabila ada warga domisili melampirkan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat. 


Ia kepada para pemain agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan  agar turnamen dapat berjalan sukses. 

Lebih baru Lebih lama