Puncak HUT Ke-72 Espero, Ratusan Siswa Gelar Pentas Seni Di Gedung Grha Bung Karno

 



Kasihinfo.com Klaten – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Klaten, Sabtu pagi, 19 Agustus 2023 menyelenggarakan puncak hari ulang tahun , HUT yang ke-72, bertempat di Grha Bung Karno Klaten Jawa Tengah. Turut hadir, Kepala Sekolah SMPN 2 Klaten, Ismadi, beserta guru, karyawan serta ratusan siswa siswi SMPN setempat.


Ketua panitia HUT, Kartika Wening dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada guru, karyawan serta teman-temannya, atas kerjasama dan dukungannya, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Wening berharap, dalam kegiatan HUT tersebut menjadi wadah bagi siswa, guru dan karyawan untuk menampilkan talenta dan potensi yang dimiliki dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT sekolah setempat.


“ semoga seluruh rangkaian kegiatan HUT ini bisa menjadi wadah untuk menampilkan berbagai potensi dan talenta baik para siswa, guru dan karyawan.” Katanya.


Ia menambahkan, menjadi kepuasan dan kebahagiaan tersendiri saat melihat para siswa , guru dan karyawan merasa senang dan bahagia dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Berbagai kekurangan dalam penyelenggaraan dalam kegiatan HUT kali ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran dalam kegiatan selanjutnya.


Sedangkan ketua komite SMPN 2 Klaten, Moch Isnaeni memberikan apresiasi terutama kepada para siswa, atas penyelenggaraan rangkaian HUT sekolah yang ke 72. Kegiatan yang diselenggarakan oleh dan untuk siswa, menggandeng sponsor ship, bisa berjalan dengan baik, bahkan menggunakan gedung yang bagus dan megah.


Hari ini kita bisa melihat wajah kegembiraan dlm kegiatan HUT ke 72 ini. Kegiatannya lebih bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan menggunakan gedung yang megah dan bagus. Saya sampai tertegun, saat  melihat pementasan para siswa, terutama pentas lagu dalam kisah kasih disekolah. Ini mengingatkan kita saat-saat sekolah dulu.” Katanya.


Moch Isnaeni juga memberikan apresiasi kepada SMPN 2 Klaten, dimana di usia ke 72, telah mengukir banyak prestasi berkat kerjasama atas banyak pihak. Bukan dari aspek akademisnya, namun espero memberikan wadah dan mengangkat potensi untuk mengukir prestasi baik ditingkat daerah hingga nasional dan internasioanl. Setidaknya ada 21 jenis kegiatan ekstra kulikuler menjadi keunggulan.


“ saat ini masih dalam proses, untuk meraih sekolah adiwiyata, sekolah ramah anak, dengan kolaborasi yang baik akan mengukir sejumlah prestasi. kita upayakan SMPN 2 klaten jadi yang terbaik, terdepan, menjadi pilihan bapak ibu di Kabupaten Klaten. Meraih keunggulan komparatif, dan membawa anak yang baik seperti yang diharapkan para orang tua. Jadikan espero rumah kedua bagi para siswa bersama bapak ibu guru dan mentornya.” Kata ketua komite espero.


Usia 72 adalah usia yang matang. Isnaeni mengajak untuk berkolaborasi, bersinergi, untuk mencapai prestasi dan keunggulan Bersama, dengan harapan terus maju dan berkembang mengukir prestasi.


Kepala SMPN 2 Klaten, Ismadi mengatakan jika rangkaian HUT ke 72 kali ini berkat kerjasama yang sinergis antara sekolah dan komite sekolah. Kegiatan yang semuanya dilakukan dan diselenggarakan oleh para siswa, dengan menggandeng sejumlah sponsor ship, dan bisa menempati gedung yang megah.


Sebagai wadah para siswa untuk menampilkan kemampuannya, menampilkan ekspresi mereka, sela berlatih di Espero. Ada 24 kelas yang masing masing kelas menampilkan berbagai kebolehannya dalam pementasan HUT ke 72 ini, kerena kegiatan ini dari anak, oleh anak dan untuk anak. Tidak ada sepeserpun dana yang dikeluarkan dari sekolah, mereka inisiatif sendiri mencari sponsor ship untuk pendanaan kegiatan ini.


“ Anak-anak memang sangat luar biasa, kami hanya memberikan restu saja, dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Regulasi kita menang dalam proses, yang hebat tetap hebat, yang prestasi tetap kita jaga.” Katanya.


Selain prestasi akademik, espero juga getol dalam meningkatkan prestasi diluar akademik dengan memberikan berbagai ektra yang sesuai dengan potensi dan kemauan para siswa.


“ Menjelang HUT RI ke 78 kemarin, sejumlah siswa espero berhasil menyabet 4 medali, yaitu 2 emas, satu perunggu dan satu perak, kejurnas karate internasional di Yogyakarta.” Pungkasnya.(H-D)

Lebih baru Lebih lama