Diskomkinfo Klaten Gelar Pentas Musik Gempur Rokok Bersama Abah Lala

 

 Pementasan Abah Lala dalam pentas musik gempur rokok ilegal di alun-alun Klaten. Jumat, 1 September 2023.


Kasihinfo.com Klaten - Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten dan HUT Ke-78 RI, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Klaten menggelar pentas musik Gempur rokok ilegal bersama Abah Lala. Keramaian memuncak karena di saat yang sama digelar jalan sehat dan pengukuhan relawan desa se-Klaten.

 

Kegiatan yang didanai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023, atas kerja sama dengan Bea Cukai Surakarta, tersebut diikuti oleh ribuan warga bertempat di alun-alun Klaten. Jumat, (1 September 2023).

 

Kepala Dinas Kominfo, Amin Mustofa mengatakan, Kampanye Gempur Rokok Ilegal memang selalu dilakukan dengan menyasar masyarakat luas. Berbagai media digunakan seperti melalui spanduk, brosur, stiker, baliho, media cetak dan elektronik, serta kampanye secara langsung melalui hiburan. Dalam pertunjukan baik musik maupun wayang selalu disisipkan pesan gempur rokok ilegal, dengan harapan mudah dipahami masyarakat dari semua kalangan.

 

Turut hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Anggota DPR RI Sunarna, Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, serta sejumlah pejabat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten , Sri Mulyani mengajak seluruh warga masyarakat di Klaten Jawa Tengah untuk ikut memerangi peredaran rokok ilegal. 

 

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Usai jalan sehat dan pengukuhan relawan kebencanaan di 401 desa dan kelurahan mengajak warga Klaten untuk perangi peredaran rokok ilegal.

 

Sementara itu, kehadiran Abah Lala, menjadikan kegiatan berlangsung meriah. Lagu-lagu yang akrab ditelinga membuat ribuan warga ikut berjoget sambil sesekali meneriakkan yel-yel gempur rokok ilegal.(ist)

 

Lebih baru Lebih lama