Pemerintah Kecamatan Kalikotes Lakukan Sertijab Camat Kalikotes

 



Kasihinfo.com Kalikotes – Setelah sebelumnya dilakukan pelantikan oleh Bupati Klaten di pendopo Pemkab Klaten, Pemerintah kecamatan Kalikotes melaksanakan serah terima jabatan camat Kalikotes dan sekretaris kecamatan Kalikotes.


Serah terima jabatan dilaksanakan di pendopo kecamatan setempat dari Plt. Camat Kalikotes Veronica Retno Setyaningsih sebagai Plt Camat Kalikotes kepada Camat Kalikotes yang baru yaitu Kliwon Yoso, AP.


Kliwon Yoso sebelumnya merupakan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Camat di kecamatan Jogonalan, dan selanjutnya Veronica Retno Setyaningsih diberikan amanah menjadi Camat Gantiwarno.


Dalam sambutannya, Veronica Retno Setyaningsih menceritakan berbagai prestasi dan penghargaan selama 10 bulan terakhir memimpin kecamatan Kalikotes. Diantaranya adalah menjadi peraih penghargaan di bidang kinerja pemerintah kecamatan terbaik kedua, meraih penghargaan di bidang pelayanan publik, menjadi wilayah kecamatan yang layak anak.


” Berbagai penghargaan ini tidak lepas dari doa dan dukungan serta kerjasama dari semua staf kecamatan, para Kepala Desa se kecamatan Kalikotes, relawan, TP PKK, Kader Kesehatan.” ungkap Veronica Retno Setyaningsih.


Selain itu kecamatan kalikotes berhasil meningkatkan rangking pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dari yang semula selalu berada di rangking 26 dari 26 kecamatan, pada tahun ini kecamatan Kalikotes naik peringkat menjadi rangking 23” lanjut Retno.


Dalam kesempatan selanjutnya, Kliwon Yoso menyatakan terima kasih kepada Plt. Camat Kalikotes V. Retno Setyaningsih yang telah bekerja keras membawa kecamatan Kalikotes hingga meraih beberapa penghargaan, baik di bidang jalannya pemerintahan kecamatan maupun di bidang pelayanan publik.


Camat Kalikotes yang baru, Kliwon Yoso, menjelaskan program kerja ke depan. Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kecamatan Kalikotes akan menyelenggarakan acara Kalikotes Bersholawat bekerjasama dengan Polsek Kalikotes dan Koramil Kota. Selanjutnya Kecamatan Kalikotes akan menjadi tuan rumah acara Sambang Warga oleh ibu bupati.


Terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kliwon Yoso memberikan apresiasi dan terima kasih kepada V. Retno Setyaningsih yang telah berhasil meningkatkan peringkat pelunasan PBB dari rangking ke 26 menjadi rangking ke 23.


” Ke depan kita akan semakin bekerja keras untuk meningkatkan peringkat pelunasan PBB, paling tidak menjadi peringkat ke 20 atau lebih tinggi lagi. Kita akan koordinasikan dengan para petugas pungut PBB di desa di seluruh wilayah kecamatan Kalikotes. Mereka kita minta bekerja lebih keras lagi sehingga target pelunasan PBB lebih baik lagi.” jelas Kliwon Yoso.

 

 

Lebih baru Lebih lama