PKK RW 13 Tegalmulyo Gergunung Bantu Air Bersih di Bayat


         



Kasihinfo.com Klaten --- Keluarga besar ibu-ibu PKK RW 13 Kampung Tegalmulyo Kelurahan  Gergunung Klaten Utara mengirimkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Dukuh Santren Desa Dukuh Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, pada Ahad (8/ 10/2023). 


Ketua PKK RW 13 Tegalmulyo Gergunung Hj. Istikomah, M.Pd mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 6 tanki ini disalurkan untuk warga Dukuh Santren  Desa Dukuh Kecamatan Bayat  yang meliputi dua RT  yakni RT 06  dan RT 07  yang  terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. 


Seoerti telah diketahui saat ini sumur semua warga di RT 06 dan RT 07 Dukuh Santren Desa Dukuh Kecamatan Bayat  kering tak ada airnya sama sekali, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari mereka mengalami kesulitan.


"Alhamdulillah hari ini kami dapat mengirim bantuan air bersih  sebanyak 6 unit mobil tangki dengan kapasitas 5.000 liter tiap mobil tanki untuk membantu warga yang memang betul-betul membutuhkan air bersih karena air sumur warga kering," katanya. 


Bantuan air bersih ini oleh Ketua RT setempat ditampung pada tandon  air yang sudah disiapkan  warga secara gotong royong.                                      


"Biasanya masing-masing warga  segera membawa ember, jerigen dan galon untuk di isi air bersih dari tandon air ini setelah dstang bantuan dari osra pihak  untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ada di Desa ini," imbuh Istikomah.


Istikomah juga mengajak  kepada warga agar bisa menggunakan air bersih dengan lebih hemat, karena musim kemarau yang cukup panjang dan curah hujan yang belum turun.


"Kami mengajak kepada warga terdampak kekeringan akibat kemarau panjang adanya  bantuan air bersih  ini  sedapat mungkin bisa dihemat , semoga ibu-ibu PKK dan komunitas yang lain nantinya juga peduli untuk membantu air di Desa ini" kata Istikomah yang juga sebagai Ketua FKUB Perempuan Kabupaten Klaten ini.


Ketua RT 06 Dukuh Santren Paimin  menyampaikan terima kasih kepada Ibu-ibu PKK RW 13  Tegalmulyo Kelurahan  Gergunung Klaten Utara Kabupaten  Klaten  yang sudah cepat tanggap memberikan bantuan air bersih sebagai  wujud kepeduliannya membantu air bersih  yang sangat dibutuhkan  warga yang  mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau panjang ini.


"Kami sangat  berterima kasih adanya bantuan air bersih dari ibu-ibu PKK RW 13 Tegalmulyo Kelurahan Gergunung Klaten Utara,  pengiriman air bersih ini sangat-sangat membantu kami warga dan masyarakat yang saat ini terdampak kekeringan akibat  kemarau panjang sehingga sumur-sumur di sini kering semua.," pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni*)

Lebih baru Lebih lama