Secara Aklamasi, Syamsuddin Asrofi Kembali Terpilih Menjadi Ketua FKUB Klaten

 

KH. Syamsuddin Asrofi(tengah),  ketua FKUB Klaten terpilih masa bhakti 2023-2028.

 

Kasihinfo.com Klaten – Secara aklamasi, KH. Syamsuddin Asrofi terpilih kembali sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Klaten periode 2023-2028.


Pemilihan dilakukan dengan penyelenggaraan musyawarah dalam rangka pembentukan pengurus baru FKUB Klaten di salah satu rumah makan di Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Selasa, (17/10/2023).


Dalam kepengurusan yang baru, KH. Syamsuddin Asrofi dibantu oleh dua orang wakil ketua yaitu Haji Basuno dan Ir. Sunarso.


Sedangkan untuk posisi sekretaris dijabat Drs. H. Much. Isnaeni, SPd. MPd., menggantikan Ruswanto. Untuk posisi Bidang Rekomendasi dan Litbang dijabat oleh Drs. H. Muhammad Husni Thamrin.


Syamsuddin Asrofi mengatakan , pergantian kepengurusan atau penyegaran pengurus merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dalam organisasi salah satunya FKUB.


Pelaksanaan musyawarah FKUB Klaten di RM Semego Janti Klaten.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kepengurusan yang baru,dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pertanggung jawaban oleh kepengurusan mas bhakti 2018-2023, dan hasilnya diterima oleh forum.


Turut hadir dalam musyawarah FKUB tersebut yaitu Forkopimda kabupaten Klaten dan juga Forkopimcam kecamatan Tulung.


Syamsuddin menambahkan jika pengurus FKUB Kabupaten Klaten senantiasa mendorong dan membantu keberhasilan dari visi dan misi bupati Klaten yaitu ingin mewujudkan warga masyarakat Kabupaten Klaten sebagai masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera.


Dekati tahun 2024 sebagai tahun politik , FKUB Kabupaten Klaten sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian resort Klaten  untuk secara bersama sama menciptakan rasa aman di masyarakat.


“Setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan bapak Kapolres, Beliau langsung merespon dengan cepat, dan langsung memerintahkan para Kapolsek untuk berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama PKUB, guna ciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat jelang pemilu.” Pungkasnya.(H-D)

 

Lebih baru Lebih lama