Kepengurusan Terbentuk, Organisasi Bumi Gaspol Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

 

  Pelantikan kepengurusan Organisasi Bumi di Gedung Sekretariatan Rumah Pemenangan Ganjar Mahfud di Klaten, Jawa Tengah.



Kasihinfo.com Klaten - Relawan yang tergabung dalam organisasi Berkarya untuk Masyarakat Indonesia (Bumi) resmi membentuk kepengurusan mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Pelantikan kepengurusan organisasi ini dilaksanakan di Gedung Sekretariatan Rumah Pemenangan Ganjar Mahfud (RPGM) di Jalan Raya Pakis Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023) malam.

Ketua Umum Organisasi Bumi, Uria Wopari menjelaskan Bumi merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang terpanggil secara suka rela untuk mengawal dan memenangkan pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Momen Pemilihan Presiden 2024, Bumi mengambil peran sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan, tapi juga adalah organisasi yang terpanggil secara rela yaitu organisasi relawan Bumi. Kita berkomitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," ujarnya.

Uria Wopari mengajak seluruh anggotanya untuk menyatukan tekad, jiwa, serta rela mengorbankan waktu dan pikiran memenangkan Ganjar-Mahfud demi kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adapun yang berkaitan dengan hal itu, pihaknya juga menekankan pentingnya Trilogi Bumi yaitu demokrasi, gotong-royong, dan kesetaraan.

"Ada beberapa hal yang akan kita lakukan sebagai program jangka pendek kita yang akan berlangsung kurang lebih dua setengah bulan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar memberikan kita hati yang ikhlas untuk betul-betul memikirkan negara ini mau memilih Ganjar Pranowo jadi presiden, karena ia merupakan sosok yang akan membawa negara ini ke arah yang lebih baik. Sedangkan untuk program jangka panjang yaitu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya," jelasnya.

Sekretaris Organisasi Bumi, Sutedjo menambahkan, keberadaan Organisasi Bumi sudah menyebar di 17 provinsi dan 218 kabupaten/kota di Indonesia. Para anggota berasal dari berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda.

"Kita akan melaksanakan distribusi suara nyata terhadap pemenangan bapak Ganjar Pranowo dan pak Mahfud MD dengan cara kita setiap anggota Bumi di seluruh Indonesia masing-masing kita membawa sembilan orang atau sepuluh orang dengan yang bersangkutan. 

Sehingga dari 17 provinsi dan 218 kabupaten/kota kita akan targetkan suara itu 28 juta. Walaupun sedikit tapi kita nyata. Kita tidak akan berkampanye kesana kemari tapi kita akan fokus pada seluruh anggota Bumi dan keluarganya masing-masing," ujarnya.


Lebih baru Lebih lama