Profesor Triyono Kembali Dilantik Sebagai Rektor Unwidha Periode 2023-2027

 


Kasihinfo.com Klaten  -  Profesor Triyono hari ini secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Periode 2023 -2027. Pelantikan Rektor dilakukan Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Dr. Basuki .MM, dan dihadiri pengurus YPI dan Civitas Akademika Unwidha Klaten, di aula kampus setempat. Pelantikan diawali dengan pembacaan SK nomor 089/G.25.01/YP/XI/2023 oleh sekretaris Yayasan Pendidikan Indonesia Sutarman.


Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, Dr.Basuki MM. mengatakan, Pelantikan Rektor Unwidha tersebut berdasarkan hasil Rapat Senat Tertutup Universitas Widya Dharma Klaten, dimana Profesor Triyono sebagai Rektor terpilih dan berhasil mengungguli dua kandidat lain Abdul Hadi dan Sutrisno Badri.


“ Pelantikan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami, pihak Yayasan berharap, Kepemimpinan Profesor Triyono periode kali ini dapat membawa dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.” Katanya.


Ketua yayasan berharap, Rektor yang baru memberdayakan seluruh komponen yang ada di lembaga ini, sehingga nantinya mampu bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi di sekitar maupun hingga tingkat nasional.


Usai pelaksanaan pelantikan, Profesor Triyono mengatakan, siap menjalankan program kerja yang telah dipaparkan dengan visi  Unwidha (2026-2045) yakni menjadi Universitas yang Unggul Berkarakter, Berintegritas, Berdaya Saing dan Berwawasan Kebangsaan.


“ selalu berupaya melakukan yang terbaik, dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta berkarakter yakni kebiasaan berfikir dan berprilaku yang dilandasi dengan nilai nilai kebijakan, kepribadian baik dan budi pekerti luhur, berakhlak mulia peduli , bekerja keras dan lainnya”,kataNya.


Selain visi misi dan tujuan, Ada 7 prioritas program kerja 2023-2027, beberapa diantaranya, permaru, atau penerimaan mahasiswa baru. Untuk prioritas yang kedua yaitu sumber daya manusia (SDM), karena sudah sejalan dengan kebijakan pihak yayasan. Seperti kaitannya dengan dosen yaitu study lanjut atau tingkat pendidikan, dimana pihak yayasan menyediakan dana bagi yang tidak mendapatkan bea siswa. Selain jenjang pendidikan yaitu jabatan fungsional, harapanya siapapun yang jadi dosen bisa mempunyai cita-cita bisa menduduki jabatan yang tertinggi.


“Visi unwidha yang saya paparkan tadi dijabarkan dalam 7 misi dalam mengelola ekosistem akademik yang kondusif, mengerakkan tata kelola organisasi yang bersih dan akuntabel, menyediakan sistem informasi dan pelayanan administrasi yang transparan, kredibel dan akuntabel”,ucap Rektor. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama