Profesor Triyono Kembali Terpilih Jadi Rektor Unwidha Klaten Periode 2023-2027

 

Profesor Triyono / Rektor Unwidha Klaten


Kasihinfo.com Klaten  -  Universitas Widya Dharma Klaten melaksanakan sidang senat tertutup dengan agenda pemilihan Rektor Unwidha Klaten. Setelah anggota senat menggunaan hak pilihnya, akhirnya Profesor Triyono kembali terpilih menjadi Rektor Unwidha Klaten periode 2023-2027. 


Pemilihan Rektor dilakukan mengingat masa jabatan Rektor Unwidha berkhir pada tanggal 30 November 2023, sehingga menurut ketentuan, paling lama 14 hari sebelum masa jabatan habis, harus segera dilaksanakan pemilihan. 


Panitia pemilihan Rektor sendiri sudah dibentuk sebelum pelaksanaan wisuda beberap waktu yang lalu. Kemudian panitia membuat jadwal dari penjaringan, penyaringan , pemilihan sampai pada penetapan nanti. Sedangkan untuk hari ini, (selasa:7/11/2023) penyampaian visi misi calon rektor dan pemilihan. 


Sidang senat tertutup Unwidha Klaten diawali dengan pengarahan dari Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI), Dr. Basuki.MM, setelah itu ketiga kandidat rektor yakni Profesor Triyono, Abdul Hadi dan Sutrisno Badri menyampaikan visi misi unwidha dan program kerja calon Rektor Periode 2023-2027.


Ditemui usai mengikuti pelaksanaan sidang senat tertutup, Profesor Triyono mengatakan, siap menjalankan program kerja yang telah dipaparkan dengan visi  Unwidha (2026-2045) yakni menjadi Universitas yang Unggul Berkarakter, Berintegritas, Berdaya Saing dan Berwawasan Kebangsaan.


“ selalu berupaya melakukan yang terbaik, dalam penyelenggraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta berkarakter yakni kebiasaan berfikir dan berprilaku yang dilandasi dengan nilai nilai kebijakan, kepriadian baik dan budi pekerti luhur, berahlaq mulia peduli , bekerja keras dan lainnya”,kataNya.


Profesor Triyono menjelaskan, dalam empat tahun kedepan, telah dipersiapakan 11 program kerja priritas yang akan dilaksanakan dalam kepemimpinannya seperti peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru, sistem penjaminan mutu internal, peningkatan SDM, Keuangan , penyempurnaan kurikulum, pemeliharaan dan pengellaan asset, sarana prasarana, pengembangan kelembagaan, peningkatan nilai akreditasi program studi, bidang penelitian dan pengabdian, bidang kerjasama dan hak atas kekayaan intelektual serta bidang kemahasiswaan.(h-d)

Lebih baru Lebih lama