Ciptakan Pemilu Yang Aman Kondusif, Polres Dan Kodim Klaten Gelar Baksos



Kasihinfo.com - Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten melaksanakan Pembagian Sembako, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Kerja Bakti membersihkan lingkungan di wilayah Desa Demak Ijo, Kec. Karangnongko, Kamis (4/1/2024). 


Kegiatan dipimpin AKBP Warsono SH SIK MH dan Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo, SE. M.Han serta diikuti oleh personel gabungan dari Polres, Kodim, Pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta relawan. Para personel TNI-Polri mengawali kegiatan dengan apel pagi di halaman Mapolres Klaten kemudian berangkat bersama-sama menuju lokasi sambil patroli kamtibmas. 


Setiba di lokasi, personel kemudian dibagi dalam 2 tim besar. Tim pertama melaksanakan kerja bakti  di lingkungan pasar Pulohwatu, menyisir area luar hingga di dalam pasar. Bersama dengan warga mereka memberikan pasar dari sampah dan rumput liar.


Tim kedua melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan di Balai Kesenian Desa Demak Ijo yang lokasinya tak jauh dari pasar. Dalam kegiatan ini 500 paket sembako dibagikan bagi warga yang kurang mampu. Warga yang didominasi lansia ini, juga diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka yang dilayani oleh petugas kesehatan Kodim dan Polres.


Komandan Kodim 0723/Klaten menyatakan bahwa bakti sosial gabungan ini dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi bencana alam khususnya hidrometeorologi. 


"Pagi ini kita bersama Polres Klaten, bersinergi melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko. Untuk kegiatan bersih-bersih kita libatkan sekitar 100 personel gabungan. Kami laksanakan bersinergi dengan Polres Klaten demi jalannya pemilu yang aman, damai dan lancar."


Ditambahkan Kapolres bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam tahun politik. Masyarakat diajak berperan serta mewujudkan situasi yang kondusif sekaligus juga mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.


"Kegiatan ini, yang pertama kita menunjukkan bahwa sinergitas kita. TNI-Polri sangat solid dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kemudian kita laksanakan karya bakti, bakti sosial serta pelayanan kesehatan." Ungkap Kapolres Klaten

Lebih baru Lebih lama