Silaturahmi Akbar Ke-3, Yaspim Santuni 300 Anak Yatim Yang Membutuhkan

 

300 anak mendapatkan santunan dari Yaspim Darussalam dalam silaturahmi akbar anak yatim ke-3. Minggu, (7/1/2024) di gedung Sunan Pandanaran Klaten. 


 

Kasihinfo.com Klaten - Sebanyak 300 anak yatim dari berbagai wilayah di Klaten Jawa Tengah, mengikuti silaturahmi akbar anak yatim untuk tahun ketiga yang diselenggarakan yayasan peduli anak yatim ( yaspim) Darussalam. Minggu, (7/1/2024). 

 

Kegiatan silaturahmi akbar kali ini dilaksanakan di gedung sunan pandanaran, komplek RSPD Klaten. Setidaknya ada sekitar 300 anak yatim yang berasal dari seluruh kabupaten klaten mengikuti kegiatan tersebut.

 

ketua Yaspim darussalam, Tri Subagyo mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi tersebut diisi dengan story teling bagi anak anak, ada pemberian hadiah, pemberian sembako hingga pemberian santunan bagi 300 anak yatim. 


" Ini tahun yang ketiga mas, ada sekitar 300 anak yang menerima santunan saat ini. Sumber dana sendiri, selain berasal dari iuran dari anggota yaspim, santunan juga berasal dari berbagai donatur. " KataNya. 

 

Tri Subagyo berharap, dengan kegiatan santunan tersebut bisa menumbuhkan kepedulian warga masyarakat terhadap sesama, terlebih bagi warga sekitar yang membutuhkan. Dengan kegiatan ini juga sekaligus memberikan semangat bagi ratusan anak yatim untuk Tetap Semangat.


“ Kami berharap dengan kegiatan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan tersebut ingin menumbuhkan kepedulian serta kepekaan warga masyarakat terhadap warga sekitar khususnya yang membutuhkan, terlebih lagi bagi anak yatim yang membutuhkan bantuan. “ Harap Tri Subagyo. 

 




Salah satu anak penerima santunan, Mahira mengaku bersyukur sudah sekitar dua tahun mendapatkan pendamping dan dukungan dari yaspim. Selama dua tahun selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan, ia juga sering mendapatkan uang saku dari yaspim. Pelajar kelas 1 smp tersebut berharap, YASPIM terus tumbuh dan berkembang, banyak donatur yang peduli, sehingga akan semakin banyak anak yatim yang membutuhkan mendapatkan bantuan pendidikan.

 

“ Sudah sekitar dua tahun, saya mendapat bantuan dari YASPIM, baik berupa uang saku, bantuan biaya pendidikan hingga berupa sembako. Semoga, YASPIM terus tumbuh dan berkembang, banyak donatur yang peduli, sehingga akan semakin banyak anak yatim yang membutuhkan mendapatkan bantuan. “ Harap Mahira.

 

Seperti diketahui, Yaspim Darussalam adalah sebuah komunitas sosial yang berfokus membantu anak yatim dan yatim piatu, yang berdiri sejak desember tahun 2020 di Klaten Jawa Tengah. Anggota Yaspim sendiri berasal dari berbagai elemen masyarakat yang berkomitmen untuk berdonasi 20 ribu rupiah  setiap bulannya dan di donasikan kepada anak yatim yang membutuhkan dalam bentuk sembako dan uang saku. (H-D)

 

Lebih baru Lebih lama