Gelar Halal Bihalal, Ketua DPRD Klaten : Maksimalkan Kinerja Legislatif di Akhir Masa Jabatan

 



Kasihinfo.com Klaten – Jajaran pimpinan dan keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klaten menggelar halal bihalal, Selasa (16/4/2024) siang. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Klaten beserta jajaran Forkopimda Klaten.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan Idul Fitri atau lebaran merupakan momen yang tepat bermaaf-maafan dan melupakan kekhilafan yang telah berlalu. Termasuk kembali memperbaiki hubungan kerja dan komunikasi antara legislatif dan eksekutif.


“Secara pribadi dan atas nama keluarga besar DPRD Kabupaten Klaten, pada momen ini saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.


Ia juga mengajak untuk islah pasca gelaran Pemilu 2024 yang telah dilangsungkan pada Februari lalu dan melupakan persaingan politik yang pernah terjadi. Sehingga dapat kembali fokus pada membangun daerah sesuai peran masing-masing.


“Lebaran kali ini juga menjadi momen spesial bagi kami karena merupakan lebaran terakhir di masa jabatan kami di periode 2019—2024. Pemilu 2024 sudah berakhir dan proses terus berjalan hingga bulan Agustus nanti dijadwalkan pelantikan anggota DPRD Kabupaten terpilih,” paparnya.


Kendati mendekati akhir masa periode jabatan, Hamenang mengajak seluruh anggota legislatif untuk memaksimalkan kinerja DPRD Kabupaten Klaten. Ia berharap berbagai capaian di periode 2019—2024 dapat diteruskan pada periode selanjutnya.


“Sehingga pada periode mendatang, 2024—2029 kerja sama yang baik yang telah dijalin selama ini antara DPRD Kabupaten Klaten dan Pemerintah Kabupaten Klaten dapat dilanjutkan lebih baik lagi,” katanya.


Usai sambutan Ketua DPRD Klaten, kegiatan dilanjutkan dengan ikrar halal bihalal dan bersalam-salaman antara tamu undangan yang hadir. (ang/Kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama