Irjen Pol (Purn).W. Herry Wibowo Siap Bawa Klaten Lebih Bersinar

 

Irjen Pol (Purn) Widiyarso Herry Wibowo



Kasihinfo.com Klaten – Pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta yang memiliki empat pintu keluar yang semuanya masuk di wilayah Klaten Jawa Tengah, menjadi nilai positif tersendiri bagi kabupaten yang memiliki semboyan Klaten Bersinar tersebut.

 

Hal ini dikarenakan akan semakin memudahkan orang luar masuk ke Klaten, dan sebaliknya. Seperti diketahui, 4 pintu keluar tol tersebut yaitu Exit Tol Jogonalan, Ceper, Manisrenggo, dan Ngawen.

 

Hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi Calon Bupati Klaten yang bakal dipilih dalam pilkada November mendatang.

 

Irjen Pol (Purn) Widiyarso Herry Wibowo merupakan salah satu sosok yang concern terhadap pembangunan ekonomi di Klaten.

 

Mantan Kakorbinmas Baharkam Polri ini menyebut, calon bupati Klaten harus pandai-pandai memaksimalkan potensi yang ada. Harapannya orang yang lewat jalan tol di Klaten, mau singgah ke kota yang terkenal dengan banyak wisata airnya tersebut.

 

“ Bupati terpilih harus punya terobosan untuk memanfaatkan secara maksimal salah satunya dampak pembangunan Jalan Tol Solo-Yogya. Harapan saya, kita harus bisa memanfaatkan dampak pembangunan ini dengan membangun dan merevitalisasi obyek-obyek wisata di Klaten sehingga orang mau singgah, salah satunya ekonomi dari sektor pariwisata yang akan menumbuhkan UKM atau UMKM, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Klaten.”Katanya.

 

Ia menambahkan jika, Klaten butuh sosok pemimpin yang mau bekerja sepenuhnya untuk kepentingan Masyarakat. Pensiunan jenderal polisi tersebut, ingin Kabupaten Klaten bukan hanya “Bersinar” akan tetapi menjadi “Lebih Bersinar”.

 

“ Klaten membutuhkan pemimpin yang mau bekerja sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Sosok pemimpin yang dapat bekerja dengan tegas untuk membenahi berbagai persoalan di Klaten,”

 

Bagi Herry yang juga pernah menjadi Kapolres Bekasi ini, terobosan adalah kata kunci untuk membangun Klaten menjadi lebih baik.

 

“Klaten ini perlu terobosan, untuk mengejar ketertinggalan dengan wilayah lainnya. Jika tidak ada terobosan, Klaten bakal jadi wilayah yang mungkin perkembangannya jalan di tempat,” katanya.

 

Pensiunan Polri tersebut mengaku siap maju sebagai calon Bupati Klaten periode 2024-2029. Ia mengaku telah mendapatkan restu dari Partai Demokrat, partai tempat ia bernaung setelah pensiun dari Polri.

 

“ Pilihan saya kepada demokrat bukan tanpa alasan. Herry Wibowo mengaku kagum dengan sosok Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bagi Herry, SBY adalah pemimpin yang dapat menjadi role model bagi semua orang. Selain merakyat, SBY juga selalu cermat dalam mengambil Keputusan dan ini patut untuk menjadi contoh” Ujarnya.

 

Ia mengaku bergabung ke partai Demokrat karena mendapatkan tawaran langsung dari SBY ketika Presiden RI ke-6 itu berkunjung ke Kedai kopi “Mojopahit Coffee”  miliknya di Solo.

 

Bagi Herry, Partai Demokrat memiliki corak identitas religius-nasionalis, sehingga ia selama ini berkecimpung di dunia sosial keagamaan merasa cocok. Pensiunan Polri yang kenyang dengan beragam tugas teritorial ini mengaku siap maju sebagai calon Bupati Klaten periode 2024-2029.

 

Nama Herry Wibowo menjadi salah satu nama yang bakal maju dalam pilkada Klaten cukup santer terdengar. Bahkan dalam salah satu poling pollingkita.com , nama heri menduduki peringkat teratas dengan jumlah votes sebanyak 1290 suara atau angka presentase mencapai 67,5% dan menggungguli nama H yoga Hardaya ( ketua golkar Klaten), Ambar Kusuma dan Wijanarko salah satu pengusaha di Klaten.

 

Herry mengatakan jika saat ini baru mengantungi rekomendasi dari Partai Demokrat, namun ada informasi jika ada tiga partai lainnya yang bakal mendukung Herry, yaitu PKS, PAN, dan PKB.

 

“ Baru partai Demokrat yang memberikan dukungan kepada saya untuk maju dalam pilkada Klaten. Jika ada partai lainnya yang mendukung saya, tentu saja saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” Pungkasnya. (ist)

 

Lebih baru Lebih lama