KPU Klaten Targetkan 80 % Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada Mendatang

 

Ketua KPU Klaten Primus Supriono

 


kasihinfo.com Klaten - KPU klaten menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada November mendatang sekitar 80 persen. Berbagai upaya akan dilakukan salah satunya, memaksimalkan seluruh warga yang punya hak pilih, terdata dalam pemilih tetap.

 

Ketua kpu Klaten, Primus Supriono mengatakan, jika biasanya dalam pemilu, tingkat partisipasi pemilih hingga 87 persen, namun dalam pelaksanaan pilkada mendatang, kpu klaten menargetkan tingkat partisipasi pemilih sekitar 80 persen.

 

Upaya yang dilakukan dengan memaksimalkan seluruh warga klaten yang mempunyai hak pilih, untuk terdata menjadi pemilih tetap.

 

ketua kpu klaten juga menekankan agar di klaten menjadi pemilu yang lebih inklusif.

 

“ seluruh penyandang disabilitas, kelompok masyarakat yang berkebutuhan khusus, masyarakat lanjut usia,kelompok marginal, pengemis, pekerja sek,itu juga akan dilayani dengan maksimal. “ Katanya.

 

Dengan demikian yang selama ini mereka jarang terlihat, belum masuk data dan belum menggunakan hak pilih, agar dalam pilkada mendatang mereka terdata dalam pemilih tetap  dan menggunakan hak pilih mereka.

 

Seperti diketahui, pelaksanaan pesta demokrasi berupa pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah, sekaligus pemilihan bupati dan wakil bupati klaten, akan digelar secara serentak pada hari rabu pon, 27 November 2024.(h-d) 

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama