Peken Selapan Candirejo, Ajang Promosikan Produk UMKM Warga Sekitar

 



Kasihinfo.com Klaten – Berbagai cara terus dilakukan oleh pemerintah desa Candirejo, Kecamatan Ngawen, Klaten dalam rangka mengangkat berbagai produk UMKM warga desa setempat. Salah satu yang dilakukan dengan penyelenggaraan Peken Selapan.


Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten menyambut antusias event Bazar Expo UMKM. 


Evi, salah satu warga setempat yang mempunyai usaha produk makanan rumahan mengaku senang, atas penyelenggaraan peken delapan. Bisa menjadi ajang promosi akan macam produk yang ia hasilkan


“ Acara ini menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulan kami mas. Untuk menambah omset, lumayan. Sekaligus bisa mempromosikan produk kita ke masyarakat pengunjung. Produk kita sangat terbantu pemasarannya dalam setiap event, pelanggan banyak yang pesan ke rumah,” ujar Evi.




Geliat perekonomian dan antusiasme para pelaku UMKM yang lain itu terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam acara, baik dalam pameran produk maupun mempromosikan ke sejumlah pengunjung stand.

Kepala Desa Candirejo, Farah Dedi Setiawan mengatakan Bazar Expo UMKM ini diharapkan menjadi platform yang mempertemukan pelaku UMKM dengan calon konsumen serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Event ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi pelaku UMKM lainnya untuk terus berkembang dan meningkatkan daya saing sehingga usaha mereka berkembang dengan target mensejahterakan warga.

“Dari event pertama hingga yang ke-9 ini antusias warga terus tumbuh dan tren penjualan lapak jam 9 sudah habis. Selain UMKM juga dilakukan sosialisasi DBD, Senam, Cek Kesehatan, Sertifikat Halal dari Kemenag dan Lomba Mewarnai,” tutupnya ( h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama