Iskak Sulistya : Rakerpimda PDM Klaten Untuk Penguatan Kelembagaan dan Implementasi Prioritas Program

 



KLATEN ---Ketua  Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Klaten  Iskak Sulistyo mengatakan bahwa penyelenggaraan Rapat Kerja Pimpinan Daerah ( Rakerpimda )  Tahun 2024  dilaksanakan untuk penguatan  Kelembagaan  dan Implementasi Prioritas Program Daerah. 


Hal itu disampaikan  Iskak Sulistyo  saat membuka Rakerpimda PDM Klaten  di Gedung  Dakwah  Muhammadiyah  Klaten yang dilaksanakan pada Ahad, (  2 /6/ 2024.).


Rakerpimda ini mengusung tema Sinergitas Dalam Mewujudkan Program Prioritas Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan.


Dalam arahannya Ketua PDM  Klaten  mengingatkan kembali bahwa agenda utama hasil Musyawarah Daerah  terkait arti pentingnya melakukan revitalisasi Gerakan dakwah Muhammadiyah di kalangan masyarakat, pengembangan dakwah digital, revitalisasi kader terutama kader tarjih, dai muda dan munculnya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Unggulan di Kabupaten Klaten.  


Menurut Iskak Program-program kerja yang disusun oleh Majelis dan Lembaga di PDM  harus diarahkan untuk mencapai tujuan  agenda utama yang telah dihasilkan pada Musyawarah Daerah tersebut. 


"Setiap Majelis dan Lembaga  tidak perlu menyusun program kerja yang ambisius, cukup 1 atau 2  kegiatan atau program  namun dapat terealisir  untuk Gerakan dakwah Muhammadiyah." katanya.


Disampaikan bahwa memang harus ada proses desain ulang dalam pola Gerakan Muhammadiyah di Kabupaten Klaten. Dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PDM  Klaten harus bersinergi dengan PWM  Provinsi Jawa Tengah,  PDM lainnya se- Solo Raya dan PCM di Klaten. 


"Hal ini sebagai upaya agar menumbuhkan rasa saling memiliki diantara pimpinan di setiap  jenjang kepengurusan" katanya. 


Dalam kesempatan yang sama, Iskak  menyampaikan terkait  posisi Muhammadiyah dalam pemilihan presiden yang lalu , serta Arahan untuk mensukseskan kader-kader Muhammadiyah yang maju dalam pemilihan legislatif  yang sudah berlangsung.


Dalam rapat kerja ini, setiap Wakil Ketua bersama dengan Ketua Majelis Lembaga menyatukan program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini. 


Kegiatan rapat kerja ini akan dilanjutkan dengan sinkronisasi kegiatan-kegiatan yang saling beririsan antar Majelis dan Lembaga, serta rencana anggaran biaya untuk setiap kegiatan. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama