Bawaslu Gencarkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Bawaslu klaten saat melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif
di depan matahari store

Kasihinfo.com klaten - Mendekati pelaksanaan pemilu 17 april mendatang, bawaslu kabupaten klaten terus melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan  untuk mengajak masyarakat ikut aktif melakuakan pengawasan pelaksanaan tahapan pemilu.
Ketua bawaslu klaten,  Arif fatkhurrahman mengatakan, peran warga masyarakat dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu sangatlah penting. Kini bawaslu klaten mencoba untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam melakukan sosialisasi agar penyampaian sosialisasi pengawasan partisipatif  langsung tersampaikan kepada masyarakat, salah satunya dengan aksi yang dilakukan di hari minggu 24 februari 2019 di acr cfd, yaitu long march sambil membawa berbagai poster ajakan tolak money politik sekaligus menyerukan netralitas ASN.
“intinya masyarakat kita ajak bersama sama melakukan pengawasan partisipatif, jika ditemukan dugaan pelanggaran pemilu jangan segan untuk melaporkan kepada kami dari bawaslu”,kata ketua bawaslu klaten, Arif Fatkhurrahman
Arif menambahkan jika hingga saat ini penanganan yang dilakukan bawaslu klaten masih bersifat pelanggaran administrasi,  seperti pemasangan alat peraga kampanye,  kegiatan kampanye yang tidak dilengkapi sppt,  sampai kegiatan kampanye yang dilakukan oleh seseorang yang belum didaftarkan ke kpu sebagai tim pelaksana ataupun petugas kampaye .(hd)
.


Lebih baru Lebih lama