Kerja Bakti Penanganan Tanggul Jebol Sungai Jaran Desa Nanggulan Cawas



Kasihinfo.com Klaten - Bersama Komunitas Peduli sungai TNI Polri Cawas, BBWS, BPBD bersama  Masyarakat sekitar dengan penuh semangat  melaksanakan penanganan tanggul jebol sungai jaran  di Dukuh Seban Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten 
Sabtu, ( 23/2/2019)

Kegiatan yang dilakukan adalah  memperbaiki tanggul yang jebol akibat tergerus aliran air aliran air. Perbaikan tanggul dilakukan dengan menggunakan karung diisi tanah dan Pasir.

Hadir dalam kegiatan  tersebut Camat Cawas Drs. Sofan, MSI, Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi, BBWS, BPBD, FKRC, Team PSDA  dan Warga Masyarakat sekitar.

Camat Cawas Drs. Sofan MSI mengatakan, perbaikian tanggul sungai jaran ini cepat dilakukan sebagi antisipasi meluasnya kerusakan tanggul yang jebol. Ia menghimbau kepada para petani di wilayah sekitar agar tidak membuat plumpung ( saluran air ).

“kedepan para petani diharapkan jika hendak mengairi air kesawah tidak membuat plumpung untuk mengalirkan air kesawah harusnya disedot pakai Diesel saja, sebagai alternatif tiap 4 patok sawah akan di buat satu saluran air ( Plumpung ) yang di buat permanen dan bisa di buka tutup," ungkapnya

Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan Mengingat curah hujan yang tidak menentu agar masyarakat  tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan Koramil, Polsek dan Relawan  apabila terjadi sesuatu, sehingga dapat segera di lakukan penangganan secara cepat.(pendim)


Lebih baru Lebih lama