Netralitasl TNI, Dandim: Jelang Pilkades Babinsa Diharap Jaga Jarak Dengan Calon Pertahanan

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan (kiri) 

Kasihinfo.com Klaten – Menjelang pelaksanaan pilkades serentak kabupaten klaten, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 maret 2019 mendatang, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan menghimbau agar para Bintara Pembina Desa(Babinsa) untuk sementara menjaga jarak terhahadap kepala desa (kades) yang mengikuti pilkades(pertahanan), guna menjaga netralitas TNI.

“sudah dipastikan jika babinsa dekat dengan kepala desa. Kalau kades tersebut saat ini kembali mengikuti pemilihan, maka saya sampaikan selama masa kampanye hingga pencoblosan, agar menjaga jarak dulu untuk sementara. Nantinya siapapun yang terpilih akan menjadi kawan kita juga” jelas Dandim 0723 Klaten

Terkait pengamanan pilkades, kodim 0723 klaten tetap akan berkoordinasi dengan polres, serta perangkat desa terkait (linmas), untuk memastikan pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar dan aman.

“jumlah anggota di kodim ada sekitar 419, terkait pengamanan akan tetap berkoordinasi dengan babinkamtibmas polres klaten, dan bagi babinsa yang desa binaannya tidak melaksanakan pilkades, akan diperbantukan ke desa lainnya yang memerlukan tambahan pengamanan” pungkasnya.

Dandim berharap, seluruh calon kades, baik pertahanan maupun yang baru, tetap menjaga etika, serta menjaga kondusifitas wilayah, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pilkades berjalan dengan baik.(hd)


Lebih baru Lebih lama