Pastikan Kesehatan, Ratusan Anak PPA Ikuti Pemeriksaan


Kasihinfo.com klaten – sebanyak 200 anak yang tergabung dalam Pusat Pengembangan Anak (PPA) IO 0746 Generasi Anak Terang(GAT) GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) Fajar Pengharapan,  kamis, 28 februari 2019 mengikuti screening kesehatan atau pemeriksaan kesehatan, yang bertempat di PPA desa Canan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah.

Menurut staf program PPA IO-0746 Generasi Anak Terang PGDI, titis wulan wigati mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kerjasama PPA setempat dengan Rumah Sakit Cakra Husada Klaten, dimana seluruh anak baik dari play grup hingga yang sudah kuliah dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

“sebenarnya kami setiap bulan mengecek tinggi badan anak, serta setiap setengah semester sekali mengecek kesehatan anak, apakah anak mengalami sakit, ada pertumbuhan tidak, atau keluhan lainya tidak” katanya

Humas RSCH, Sukarno mengatakan, kegiatan screening kesehatan dimaksudkan untuk memastikan kesehatan anak. Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik anak, gangguan sistem tubuh, tumbuh kembang anak, riwayat kesehatan, riwayat imunisasi, dan beberapa pemeriksaan lainnya.

“ nantinya jika anak yang diperiksa ternyata memiliki gangguan kesehatan, akan langsung diberikan rekomendasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit” kata sukarno.



Lebih baru Lebih lama